Share

Brivio Ungkap Alasan Utama Suzuki Lancarkan Protes kepada Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 23:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 18 38 2031712 brivio-ungkap-alasan-utama-suzuki-lancarkan-protes-kepada-ducati-CeHWK7xUZj.jpg Davide Brivio (Foto: motogp.com)
A A A

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengungkapkan faktor yang mendorong timnya untuk melancarkan protes keras terhadap keputusan Ducati menggunakan komponen ilegal pada seri perdana MotoGP musim 2019 di Qatar. Brivio mengatakan bahwa Tim Suzuki melayangkan protes, karena Ducati tak mengubris keluhannya sebelum MotoGP Qatar 2019 bergulir.

Sebagaimana diketahui, terdapat empat tim yang menuduh Tim Ducati menggunakan komponen ilegal kala tampil di Sirkuit Losail beberapa waktu lalu. Mereka mempermasalahkan winglet yang terpasang di bagian depan ban belakang motor Ducati pada MotoGP Qatar.

Davide Brivio

Keempat tim tersebut menduga winglet tersebut untuk membantu mendinginkan ban belakang, yang mana hal tersebut merupakan ilegal. Akan tetapi protes keempat tim tersebut mendapatkan reaksi negatif dari FIM –selaku penyelengara MotoGP.

Baca Juga: Dituding Gunakan Perangkat Ilegal, Bos Ducati: Kenapa Baru Protes Usai Balapan?

Protes keras keempat tim tersebut memang bisa dibilang masuk akal. Terlebih, Brivio sendiri mengaku sudah melayangkan protes keras terhadap pemakaian komponen tersebut kepada Tim Ducati sebelum pekan balap MotoGP Qatar 2019 bergulir.

Andrea Dovizioso

“Kami sudah melayangkan protes keras kepada Ducati terhadap pemakaian komponen itu sebelum balapan berlangsung. Tapi, Ducati ternyata tetap memakainya lewat tiga rider mereka, jadi kami melayangkan protes. Kami melakukannya untuk mengklarifikasi situasi,” ucap Brivio, seperti dikutip dari GP-Paddock, Senin (18/3/2019).

Demi mendapatkan keadilan, keempat tim yang memprotes pemasangan komponen ilegal Tim Ducati sendiri membawa kasus ini ke pengadilan. Keputusan hasil dari pengadilan tersebut akan diumumkan sebelum MotoGP Argentina 2019.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini