Share

Kesusahan Lawan Wakil Sri Lanka, Tontowi/Winny: Kami Masih Adaptasi

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 37 2032376 kesusahan-lawan-wakil-sri-lanka-tontowi-winny-kami-masih-adaptasi-ZTajysTQsL.jpg Tontowi/Winny (Foto: PBSI)
A A A

HONG KONG – Ganda Campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, harus bersusah payah untuk menjungkalkan wakil Sri Lanka, Sachin Dias/Thilini Pramodika Hendahewa, di Piala Tong Yun Kai 2019. Tontowi/Winny mengaku alami kesulitan saat hadapi Dias/Hendahewa karena masih beradaptasi antara satu sama lain.

Sebagaimana diketahui, Tontowi memang baru dipasangkan dengan Winny setelah Liliyana Natsir pensiun pada awal tahun ini. Sebagai pasangan yang baru dibentuk, Tontowi/Winny memang butuh adaptasi satu sama lain agar bisa bermain apik.

Tontowi/Winny (Foto: PBSI)

Piala Tong Yun Kai 2019 merupakan turnamen keempat ganda campuran Indonesia itu sejak pertama kali dibentuk. Meskipun ini merupakan turnamen keempat mereka dan sempat kesulitan menghadapi wakil Sri Lanka, tetapi Tontowi/Winny tetap meraih kemenangan 24-22 dan 21-15. Sementara itu, Kemenangan tersebut memberikan poin pertama untuk Indonesia yang pada akhirnya menang telak 5-0 atas Sri Lanka.

BACA JUGA: Tanpa Tim Inti, Indonesia Kalahkan Sri Lanka 5-0 di Piala Tong Yun Kai 2019

“Pastinya untuk kekompakan harus ditambah. Terus dari cara main juga banyak yang harus dibenahi. Kami juga kan baru beberapa kali main, belum terlalu mengerti maunya saya apa, maunya Winny apa. Dengan banyaknya komunikasi, mudah-mudahan bisa semakin baik,” kata Tontowi seperti yang dilansir laman resmi PBSI, Rabu (20/3/2019).

Tontowi/Winny (Foto: PBSI)

Start kami telat dan juga nggak menyangka langsung ketekan dari pertama, kurang siap pertamanya. Kesulitannya banyak. Dari teknik sudah pasti. Kekompakan dan komunikasi harus lebih ditingkatkan lagi,” pungkas Winny.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini