Share

Ducati Anggap Tim-Tim yang Protes Telah Ragukan Putusan MSMA

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 05:27 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 38 2031881 ducati-anggap-tim-tim-yang-protes-telah-ragukan-putusan-msma-fxHVTBmZaF.jpg Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci (Foto: Laman MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Perangkat winglet tambahan yang digunakan Tim Mission Winnow Ducati kala melakoni balapan seri perdana MotoGP 2019 menimbulkan keluhan dari tim-tim pabrikan lainnya. Pasalnya, mereka menilai kalau Ducati telah berbuat curang dengan menggunakan perangkat illegal.

Geram dengan komentar negating mengenai timnya, Manajer Umum Ducati, Gigi Dall’Igna pun memberikan balasan. Menurutnya, tim-tim yang mempermasalahkan penggunaan winglet tambahan pada motor Ducati, maka telah meragukan keputusan yang dibuat Asosiasi Pabrikan Sepeda Motor Balap (MSMA).

(Baca juga: Ciabatti Puas Dovizioso Kalahkan Marquez di Tikungan Terakhir MotoGP Qatar 2019)

Andrea Dovizioso

Hal itu dikarenakan sebelum Ducati menggunakan perangkat tersebut, mereka telah lebih dulu mendapat izin dari Direktur Teknis MSMA. Menurut Dall’Igna, jika MSMA sudah memberikan lampu hijau, maka seharusnya tidak ada lagi yang perlu dipermasalahkan. Meski begitu, pada akhirnya kini Ducati harus menunggu putusan dari Federasi Balap Motor Internasional (FIM) karena Honda, Suzuki, KTM, dan Aprilia telah mengajukan keluhannya.

"Kami agak bingung, terutama karena cara semua ini terjadi. Sebelum balapan di Qatar, semua berbagai perselisihan, dan ada begitu banyak, selalu diselesaikan baik dalam MSMA atau melibatkan Direktur Teknis di MSMA,” terang Dall’Igna, menukil dari laman resmi MotoGP, Selasa (19/3/2019).

Gigi Dall'Igna

"Ini adalah pertama kalinya tim mana pun memutuskan untuk mengajukan keluhan terhadap tim lain berdasarkan keraguan teknis. Ini menandai perbedaan yang jelas dari masa lalu, perbedaan negatif. Mereka mempertanyakan Direktur Teknis Federasi, yang merupakan satu-satunya yang memiliki peraturan siapa yang dapat memutuskan apakah sesuatu yang dipasang pada sepeda itu legal atau tidak,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini