Share

Dovizioso: Honda Bukan Tim Terkuat

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 38 2031889 dovizioso-honda-bukan-tim-terkuat-3EW0VmZxrl.jpg Marc Marquez vs Andrea Dovizioso (Foto: Laman MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Bergabungnya Jorge Lorenzo dengan Repsol Honda untuk musim balap MotoGP 2019, membuat banyak pihak menilai kalau tim pabrikan asal Jepang itu bisa menjadi tim terbaik. Pasalnya, Repsol Honda kini memiliki dua pembalap yang masing-masing telah merasakan gelar juara dunia MotoGP, yakni Lorenzo dan Marc Marquez.

Hal itu pun juga diakui oleh pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, yang memandang kombinasi pembalap Repsol Honda untuk MotoGP 2019 adalah yang terbaik. Kendati demikian, bukan berarti Dovizioso gentar untuk menghadapi mereka. Menurutnya, yang digadang-gadang sebagai yang terbaik bukan berarti akan menjadi yang terkuat.

(Baca juga: Dituding Gunakan Perangkat Ilegal, Bos Ducati: Kenapa Baru Protes Usai Balapan?)

Andrea Dovizioso vs Marc Marquez

Dovizioso sendiri sebenarnya optimis untuk bisa tampil gemilang di MotoGP 2019. Pasalnya, motor balap Ducati telah mengalami banyak perbaikan, yang diyakininya bisa bersaing dalam memperebutkan gelar juara. Seperti yang terjadi dalam seri perdana MotoGP 2019 kala Dovizioso berhasil menjadi pemenang balapan.

Marquez dan Dovizioso

“Kecepatan yang kami miliki tahun ini memungkinkan kami untuk berjuang untuk kejuaraan. Saya tidak tahu apakah itu pada 2019 karena Marc dan Honda adalah yang terkuat, namun saya pikir sekarang para pesaing melihat kami dengan cara yang berbeda. Di atas kertas, Honda adalah tim terbaik, namun itu tidak berarti mereka akan menjadi tim terkuat,” ujar Dovizioso, mengutip dari Bike Sport News, Selasa (19/3/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini