Share

Fabio Quartararo Bakal Tiru Gaya Balap Jorge Lorenzo

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 38 2031893 fabio-quartararo-bakal-tiru-gaya-balap-jorge-lorenzo-FL1gnOTIea.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)
A A A

LOSAIL – Pembalap Tim Petronas Yamah SRT, Fabio Quartararo, mengatakan dirinya mendapat banyak pengalaman berharga usai mentas di seri perdana MotoGP 2019 salah satunya adalah tentang gaya balap. Pembalap Prancis itu mengakui jika dirinya sempat kerepotan menguasai YZR-M1 milik Yamaha di lintasan.

Untuk mengatasi hal itu, Quartararo pun mengatakan jika dirinya akan coba mencontoh gaya balap yang digunakan Jorge Lorenzo (Repsol Honda). Ia menilai pembalap Spanyol memiliki gaya membalap yang sangat baik di lintasan.

“Sulit dijelaskan, tetapi Anda harus mengendarai motor Yamaha di MotoGP dengan agresif, tetapi Anda juga harus mengemudi dengan lancar. Ini menyesuaikan dengan cara mengemudi alami saya. Tetapi ketika saya melakukan putaran cepat, mungkin saya agak terlalu agresif,” ujar Quartararo, melansir dari laman Tuttomotoriweb, Selasa (19/3/2019).

Baca juga: Huni Posisi Paling Buncit di MotoGP Qatar 2019, Quartararo Tak Kecewa

“Saya sering memandangi Jorge Lorenzo; dia tampak begitu baik saat mengemudi. Saya juga berpikir itu cara yang tepat untuk mengendarai sepeda Saya mengetahui bahwa dengan MotoGP Anda harus memperhatikan ban belakang dan bagaimana untuk menangani keausan. Ini sangat membantu saya,” sambugnya.

Sebagaimana diketahui, Quartararo sendiri belum mampu meraih hasil positif pada balapan seri perdana tersebut. Quartararo mengakui telah melakukan banyak kesalahan, sehingga tidak mampu meraih posisi lebih baik di MotoGP Qatar 2019.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini