Share

Petrucci Belum Maksimal di Balapan Perdana, Ducati Tak Cemas

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 38 2031901 petrucci-belum-maksimal-di-balapan-perdana-ducati-tak-cemas-jhhdaNwKIR.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci (Foto: laman resmi MotoGP)
A A A

LOSAIL – CEO Ducati, Claudio Domenicali, mengaku tak terlalu mempermasalahkan hasil yang diraih pembalapnya, Danilo Petrucci, saat tampil di balapan seri perdana MotoGP 2019. Seperti diketahui, pembalap Italia belum bisa meraih hasil memuaskan saat tampil di balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Losail, Qatar,Senin 11 Maret 2019.

Meski sempat bertarung di posisi terdepan, rekan satu tim Andrea Dovizioso itu hanya menempati posisi keenam di akhir balapan. Domenicali sendiri menilai hasil kurang maksimal yang diraih Petrucci hanya karena sang pembalap salah dalam melakukan pemilihan ban motor.

“Saya rasa ini awal yang bagus untuk kami di awal musim ini, kami senang. Petrucci dan Miller hanya karena beberapa kesalahan kecil, dan ini hanya balapan pertama, tentu saja itu sangat bagus, tapi kami harus tetap berjalan dan memberikan penampilan terbaik kami pada balapan-balapan berikutnya,” ujar Domenicali, melansir dari laman Tuttomotoriweb, Selasa (19/3/2019).

Baca juga: Bos Ducati Tak Permasalahkan Pencapaian Petrucci di MotoGP Qatar 2019

Tidak hanya itu, Domenicali juga memberikan komentar tentang persaingan timnya dengan pembalp Repsol Honda. Pria Italia itu menilai pabrikan Jepang itu masih jadi lawan terkuat mereka di seri perdana MotoGP 2019 kemarin.

Hal ini melihat dari bagaimana Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang terus bersaing ketat sepanjang balapan berlangsung. Keduanya bahkan sempat saling balap menjelang garis finis.

“Pasangan itu bekerja, mereka bekerja dengan baik selama akhir pekan, tetapi bahkan lebih banyak selama musim dingin, sehingga tim memiliki lebih banyak informasi. Saya tidak tahu yang merupakan mesin terbaik, Honda bekerja dengan sangat baik, memiliki motor yang sangat cepat, tetapi kami menang, kita akan lihat bagaimana kelanjutannya di balapan lain ,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini