Share

Bagnaia Akui Persaingan Pembalap Rookie di MotoGP 2019 Sangat Ketat

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 38 2031967 bagnaia-akui-persaingan-pembalap-rookie-di-motogp-2019-sangat-ketat-WvyUQuWHTw.jpg Francesco Bagnaia. (Foto: Twitter Francesco Bagnaia)
A A A

CASOLE D’ELSA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, menilai persiangan rider debutan musim ini sangatlah ketat. Karena itu, dirinya memastikan bakal terus berusaha tampil optimal di setiap balapan yang tersaji musim ini.

Penilaian ini diutarakan Bagnaia setelah menyaksikan penampilan para pembalap debutan di seri perdana MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada awal bulan ini. Dalam balapan tersebut, para pembalap debutan bisa bersaing dengan rider senior lainnya di MotoGP. Alhasil, torehan yang tak kalah apik bisa didapat para pembalap rookie.

Francesco Bagnaia

Hasil yang manis di antaranya didapat oleh pembalap rookie Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. Pembalap asal Spanyol itu dapat finis di posisi kedelapan. Catatan waktunya hanya terpaut 5 detik dengan Andrea Dovizioso yang keluar sebagai yang tercepat.

BACA JUGA: Raih Hasil Buruk di Seri Perdana, Bagnaia: Saya Hanya Tidak Beruntung

Melihat kondisi ini, Bagnaia pun menjadi sangat waswas. Ia merasa semakin tak boleh tampil lengah agar hasil manis bisa terus dituainya dan harapannya menyegel gelar rookie of the year pada musim ini dapat tercapai. Di seri perdana MotoGP 2019 sendiri, Bagnaia tampil kurang apik. Ia tak dapat meraih satu pun poin karena tak menyelesaikan perlombaan hingga garis finis. Hal ini terjadi karena insiden yang dialami Bagnaia saat balapan.

Francesco Bagnaia

“Saya sangat senang dengan semua yang terjadi. Pembalap rookie lain juga telah melakukan pekerjaan dengan baik dan mereka kuat. Saya pikir kami semua sangat baik tahun ini. Kami berada di garis depan, kompetitif, dan saya menyukai situasi ini. Tetapi, belum ada poin yang saya peroleh,” ujar Bagnaia, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (19/3/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini