Share

Ciabatti Sebut Hayden sebagai Pembalap Ducati Paling Loyal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 38 2031986 ciabatti-sebut-hayden-sebagai-pembalap-ducati-paling-loyal-NCWjupwMad.jpg Nicky Hayden (Foto: AFP)
A A A

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Pablo Ciabatti, mengenang kerja samanya dengan mendiang Nicky Hayden. Ciabatti tidak segan menyebut Hayden sebagai salah satu pembalap paling loyal yang pernah memperkuat Tim Ducati.

Sebagaimana diketahui, Hayden memang sempat menghabiskan lima musim dengan memperkuat Tim Ducati atau tepatnya sejak 2009 hingga 2013. Akan tetapi sayang, selama lima tahun berada di Tim Ducati, Hayden gagal mempersembahkan kemenangan kepada tim asal Italia tersebut.

Pablo Ciabatti

Pada 17 Mei 2017 sebuah insiden harus dialami oleh Hayden. Pembalap berkebangsaan Amerika Serikat tersebut mengalami kecelakana ketika bersepeda dengan rekan-rekannya. Sempat dilarikan ke rumah sakit, Hayden harus menghembuskan napas terakhirnya berselang beberapa hari dari insiden tersebut.

Baca Juga: Petrucci Belum Maksimal di Balapan Perdana, Ducati Tak Cemas

Kepergian Hayden untuk selama-lamanya nampaknya masih sangat membekas dalam benak Ciabatti dan juga seluruh orang-orang di Tim Ducati. Hal tersebut memang tidak mengejutkan, mengingat Ciabatti menilai Hayden sebagai sosok yang sangat dicintai oleh seluruh orang di Tim Ducati.

Nicky Hayden

“Saya bekerja dengan Nicky hanya selama setahun, yakni musim terakhirnya di Ducati. Ia menjadi bagian keluarga kami selama lima tahun di MotoGP, dan ia bertahan dengan kami dalam susah maupun senang. Meski tak pernah menang dengan Ducati, ia selalu kompetitif dan berkelas sepanjang waktu,” jelas Ciabatti, seperti disadur dari GPOne, Selasa (19/3/2019).

“Bahkan sampai sekarang, jika berkeliling di markas Ducati, Anda akan lihat memorabilia Nicky nyaris di seluruh kantor kami. Ia adalah sosok yang sangat kami cintai, dan kami sangat sedih atas kematiannya,” tuntas pria berpaspor Italia tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini