Share

Ciabatti: Dovizioso Layak Disebut Legenda Ducati!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 38 2032059 ciabatti-dovizioso-layak-disebut-legenda-ducati-ZGP8s125jO.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)
A A A

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Pablo Ciabatti, menyanjung semangat juang yang ditampilkan oleh Andrea Dovizioso selama berada di timnya. Ciabatti pun tidak segan menyebut Dovizioso sebagai salah satu legenda Tim Ducati.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso sendiri resmi bergabung dengan Tim Ducati pada 2013. Pada awal kedatangannya di Tim Ducati, Dovizioso memang bukan berstatus sebagai pembalap utama. Ia diproyeksikan sebagai pendamping Nicky Hayden.

Andrea Dovizioso

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Dovizioso berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pembalap yang patut disegani. Bahkan dalam dua musim terakhir hanya Dovizioso yang berhasil memberikan perlawanan kepada rider Repsol Honda, Marc Marquez, dalam perburuan titel juara dunia.

Baca Juga: Petrucci Belum Maksimal di Balapan Perdana, Ducati Tak Cemas

Ciabatti yang melihat langsung perjalanan Dovizioso bersama Tim Ducati sejak awal bergabung pun dibuat terkesan dengan sifat pantang menyerah DesmoDovi –julukan Dovizioso. Ciabatti pun juga tidak segan menilai Dovizioso sebagai salah satu pembalap legendaris Tim Ducati.

Andrea Dovizioso

“Kami datang ke Ducati bersama-sama pada 2013, dan saat itu adalah tahun yang sungguh berat bagi kami saya dan Andrea, tapi kami tak menyerah, dan selangkah demi selangkah,” jelas Ciabatti, seperti dikutip dari GPOne, Selasa (19/3/2019).

“Dengan usaha yang sangat keras, kami mampu membalikkan situasi. Apakah ia layak disebut sebagai legenda? Tentu saja. Meski tanpa gelar juara dunia, apa yang diberikan Andrea untuk tim ini sangat layak diapresiasi,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini