Share

Satu-satunya Debutan yang Raih Poin di Losail, Begini Reaksi Mir

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 38 2032212 satu-satunya-debutan-yang-raih-poin-di-losail-begini-reaksi-mir-6yAOJQhnPN.jpg Joan Mir (Foto: motogp.com)
A A A

HAMAMATSU – Salah satu pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, memberikan komentar terkait performanya pada seri perdana MotoGP musim 2019 di Qatar. Mir mengaku senang lantaran bisa merebut poin di MotoGP Qatar 2019.

Sebagaimana diketahui, Mir memang berhasil menunjukkan performa gemilang ketika menjalani balapan di Sirkuit Losail beberapa waktu lalu. Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil menyudahi balapan dengan menempati posisi kedelapan.

Joan Mir

Keberhasilan itu pun membuat Mir menjadi satu-satunya pembalap debutan yang berhasil meraih poin. Sebab tiga debutan lain meraih hasil negatif. abio Quartararo hanya finis ke-16 usai mesinnya mati sesaat sebelum start.

Baca Juga: Brivio Sebut Joan Mir Membuat Debut yang Luar Biasa

Sementra Miguel Oliveira hanya bisa menyelesaikan balapan di urutan ke-17, karena salah strategi dalam menghemat ban, dan Francesco Bagnaia gagal finis akibat usai terlibat insiden dengan Danilo Petrucci. Mir pun merasa senang dengan apa yang diraihnya di MotoGP Qatar 2019.

Joan Mir

“Saya banyak belajar dari mereka semua. Saya tak mengira akan bertarung dengan rider sehebat mereka. Saya sangat senang. Saya jauh lebih semangat ketimbang gugup,” ucap Mir, seperti dikutip dari Marca, Selasa (19/3/2019).

“Beberapa lap pertama sangat baik, mampu tampil kuat dan cepat dengan para rider top. Sayang, ban aus menjelang akhir. Pada dua lap terakhir, saya kesulitan. Tapi saya senang, kami bertarung dengan mereka semua,” tuntas pembalap berusia 21 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini