Share

Joan Mir Akui Tiru Strategi Dovizioso di MotoGP Qatar 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 38 2032236 joan-mir-akui-tiru-strategi-dovizioso-di-motogp-qatar-2019-4xsGMLy2Cx.jpg Joan Mir (Foto: motogp.com)
A A A

HAMAMATSU – Salah satu pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, memberikan komentar terkait pencapaiannya ketika menjalani seri perdana MotoGP musim 2019 di Qatar. Mir mengakui bahwa ia meniru strategi rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, untuk meraih hasil positif di MotoGP Qatar 2019.

Sebagaimana diketahui, Mir memang berhasil menunjukkan performa gemilang ketika menjalani balapan di Sirkuit Losail beberapa waktu lalu. Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil menyudahi balapan dengan menempati posisi kedelapan.

Keberhasilan itu pun membuat Mir menjadi satu-satunya pembalap debutan yang berhasil meraih poin. Sebab tiga debutan lain meraih hasil negatif. Fabio Quartararo hanya finis ke-16 usai mesinnya mati sesaat sebelum start.

Joan Mir

Sementra Miguel Oliveira hanya bisa menyelesaikan balapan di urutan ke-17, karena salah strategi dalam menghemat ban, dan Francesco Bagnaia gagal finis akibat usai terlibat insiden dengan Danilo Petrucci.

Baca Juga: Ciabatti: Dovizioso Layak Disebut Legenda Ducati!

Mir pun membeberkan faktor yang membawanya bisa menyelesaikan balapan di MotoGP Qatar 2019 dengan menghuni posisi kedelapan. Mir mengaku meniru strategi Dovizioso, terutama dalam menghemat ban.

Andrea Dovizioso

“Menghemat ban memang menjadi salah satu hal yang sangat penting. Selain itu, Dovizioso mampu mengendalikan ban, ia sangat andal dalam melakukannya,” ucap Mir, seperti dikutip dari Marca, Selasa (19/3/2019).

“Saya berada di belakang mereka dengan semua indera waspada untuk melihat apa yang mereka lakukan dan tidak. Jujur saja, saya tahu saya bisa lebih baik. Jadi saya agak memaksakan ban depan dan menghemat ban belakang. Tapi kini saya tahu cara apa yang harus saya lakukan,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini