Share

Quartararo Jadikan Lorenzo sebagai Panutannya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 38 2032242 quartararo-jadikan-lorenzo-sebagai-panutannya-XAAVXfDRfD.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)
A A A

MATTIGHOFEN – Salah satu pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, membeberkan siapa sosok yang menjadi panutannya. Quartararo tanpa ragu menyebut nama Jorge Lorenzo sebagai sosok yang panutannya dalam beradaptasi mengendarai motor Tim Petronas Yamaha SRT, YZR-M1.

Sebagaimana diketahui, Quartararo sendiri menjadi salah satu pembalap yang direkrut Tim Petronas Yamaha SRT untuk mengarunggi MotoGP 2019. Di Tim Petronas Yamaha SRT, Quartararo berduet dengan Fabio Morbidelli.

Fabio Quartararo

Debut Quartararo bersama Tim Petronas Yamaha SRT pada seri perdana MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail memang berakhir tak memuaskan. Ya, pembalap berpaspor Prancis tersebut harus puas finis di posisi ke-16.

Baca Juga: Gagal Total di MotoGP Qatar 2019, Quartararo Akui Lakukan Kesalahan

Meski menjalani balapan perdana bersama Tim Petronas Yamaha SRT dengan performa kurang menjanjikan tak membuat mental Quartararo menurun. Bahkan Quartararo semakin giat mempelajari gaya membalap Lorenzo yang dipilih sebagai panutannya di Tim Petronas Yamaha SRT.

Fabio Quartararo

“Saya sangat terbiasa memperhatikan Jorge. Ia terlihat sangat lembut pada saat mengendarai Yamaha. Saya juga berpikir bahwa inilah cara yang benar-benar tepat mengendarainya,” ucap Quartararo, seperti dilaporkan oleh Speedweek, Selasa (19/3/2019).

“Saya belajar, bahwa dengan motor MotoGP, Anda harus benar-benar memperhatikan ban belakang dan mengendalikan penggunaannya. Ini sangat membantu saya,” tuntas pembalap berusia 19 tahun tersebut

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini