Share

Gagal Finis, Bagnaia Tetap Tuai Pelajaran Berharga di MotoGP Qatar 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 38 2032252 gagal-finis-bagnaia-tetap-tuai-pelajaran-berharga-di-motogp-qatar-2019-cRYn9H4iD4.jpg Francesco Bagnaia. (Foto: Twitter Francesco Bagnaia)
A A A

CASOLE D’ELSA – Pil pahit harus ditelan pembalap anyar Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, saat mentas di seri perdana MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada awal bulan ini. Meski hasil yang diraih tak memuaskan, Bagnaia ternyata tetap menuai pelajaran berharga dari balapan tersebut.

Di balapan seri perdana MotoGP 2019, Bagnaia memang tak mampu berbicara banyak. Pembalap asal Italia itu bahkan tak bisa menyelesaikan perlombaan hingga garis finis lantaran adanya masalah pada motornya selama menjalani perlombaan. Alhasil, Bagnaia tak bisa mengantongi satu pun poin saat ini.

Francesco Bagnaia

Meski hasil yang diraih tak manis, Bagnaia tetap menuai hal positif dari balapan perdananya di MotoGP 2019. Mantan murid Valentino Rossi itu mengaku merasa ada beberapa peningkatan yang terjadi pada kendaraannya. Kondisinya jauh lebih baik ketimbang yang ia gunakan saat mentas di tes pramusim MotoGP 2019.

BACA JUGA: Debut di MotoGP 2019, Bagnaia Akui Masih Miliki Banyak PR

Hal ini tentu saja menjadi modal berharga bagi Bagnaia. Sayangnya, kondisi motor yang apik ini tak bisa dibarengi dengan balapan yang apik. Hal ini terjadi karena insiden yang dialaminya selama balapan sehingga membuat segala hal positif di motornya tak dapat bekerja dengan optimal.

Francesco Bagnaia

“Itu masih akhir pekan yang menyenangkan. Kami bekerja dengan baik terutama dibandingkan dengan tes. Saya senang dengan apa yang kami lakukan, meskipun, sayangnya, balapan tidak berjalan sesuai harapan kami. Tapi, itu memungkinkan saya untuk sepenuhnya memahami perkembangan sepeda di akhir pekan,” ujar Bagnaia, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (19/3/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini