Share

Target Tim Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 40 2031885 target-tim-indonesia-di-kejuaraan-bulu-tangkis-beregu-campuran-asia-2019-aRNmbZsDh4.jpg Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti (Foto: Antara)
A A A

HONG KONG - Tim bulu tangkis Indonesia bakal berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia 2019. Dalam turnamen yang bakal dihelat di Hong Kong mulai 19-24 Maret 2019 itu, Tim Indonesia memiliki target untuk setidaknya menembus babak semifinal. Hal itu disampaikan langsung oleh Manajer Tim Indonesia, Susy susanti.

Di babak penyisihan, Indonesia tergabung di Grup C bersama Sri Lanka dan Thailand. Meski pada turnamen ini Indonesia tak diperkuat oleh sejumlah pemain andalannya, namun Susy percaya Tim Merah Putih mampu lolos dari babak penyisihan. Adapun laga pertama Indonesia adalah melawan Sri Lanka pada Selasa (19/3/2019). Sedangkan melawan Thailand pada Kamis (21/3/2019).

(Baca juga: Indonesia Tanpa Tim Inti di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia 2019)

Turnamen ini menggunakan sistem pertandingan seperti Piala Sudirman, yang mana akan memainkan lima sektor. Total terdapat empat grup dalam turnamen ini, yang mana dua tim dengan poin tertinggi dari masing-masing grup berhak lolos ke perempatfinal.

Menurut Susy, kekuatan tim peserta yang bertanding di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia 2019 cukup merata. Maka dari itu, ia menilai Indonesia punya kans cukup besar untuk dapat mencapai targetnya. Pada gelaran terakhir yang dihelat dua tahun lalu, Indonesia harus gugur di perempatfinal usai ditumbangkan Jepang dengan skor 2-3.

“Untuk fase grup kami yakin bisa lolos. Target sendiri ingin ke semifinal dulu, mudah-mudahan bisa lebih. Soal peluang dilihat dari kekuatan lawan bisa dibilang merata. Mungkin pertandingan baru lebih ramai setelah masuk ke perempatfinal,” ujar Susy, menyadur dari laman resmi PBSI, Selasa (19/3/2019).

Berikut pembagian grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia 2019:

Grup A: Jepang, Hong Kong

Grup B: Taiwan, India, Singapura

Grup C: Indonesia, Thailand, Sri Lanka

Grup D: China, Malaysia, Makau

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini