Share

Tontowi/Winny Tumbangkan Wakil Sri Lanka di Piala Tong Yun Kai

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 40 2032280 tontowi-winny-tumbangkan-wakil-sri-lanka-di-piala-tong-yun-kai-vH57CtN5zd.jpeg Tontowi/Winny (Foto: PBSI)
A A A

HONG KONG – Ganda Campuran Indonesia, Tontowi Ahmad./Winny Oktavina Kandow, menang dua set langsung atas wakil Sri Lanka, Sachin Dias/Thilini Pramodika Hendahewa, di Piala Tong Yun Kai 2019. Kemenangan itu membuat Indonesia unggul sementara 1-0 atas Sri Lanka.

Kendati menang dua set langsung, tetapi Tontowi/Winny harus berjuang amat keras untuk menaklukkan Dias/Hendahewa, terutama pada gim pertama. Pasalnya, Dias/Handahewa sempat mendikte permainan Tontowi/Winny selama beberapa saat.

Tontowi/Winny (Foto: PBSI)

Kondisi itu membuat Tontowi/Winny sempat tertinggal 2-11. Akan tetapi, perlahan-lahan Tontotwi/Winny mulai memperbaiki ritmen permainannya untuk balik menekan sang lawan. Tontowi/Winny pun mampu memperkecil skor jadi 12-10.

BACA JUGA: Susunan Pemain Tim Indonesia vs Sri Lanka di Piala Tong Yun Kai 2019

Setelah poin mendekat, Tontowi/Winny langsung tancap gas untuk menekan Dias/Handahewa sehingga mampu balik unggul 16-15. Namun, keadaan itu tak membuat langkah ganda campuran Indonesia tersebut jadi mudah untuk merebut gim pertama.

Tontowi/Winny (Foto: PBSI)

Aksi saling kejar-mengejar poin pun terjadi karena kedua pasangan sama-sama ingin merebut gim pertama. Akan tetapi, Tontowi/Winny mampu memenangkan gim pertama yang sengit itu dengan skor 24-22.

Pada gim kedua, alur permainan berada di tangan Tontowi/Winny. Ganda campuran Indonesia itu mampu menunjukkan permainan terbaiknya dengan terus memberikan tekanan kepada Dias/Hendahewa. Tontowi/Winny pun sempat unggul 11-8 atas wakil Sri Lanka.

Keunggulan itu membuat Tontowi/Winny semakin percaya diri untuk mendikte alur permainan. Alhasil, Tontowi/Winny mampu memenangkan gim kedua dengan skor 21-15. Hasil itu membuat Indonesia unggul 1-0 atas Sri Lanka dalam laga perdana Grup C Piala Tong Yun Kai 2019.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini