Share

Ferrari Puas dengan Hasil Balapan Perdana Leclerc di F1 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 23:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 20 37 2032718 ferrari-puas-dengan-hasil-balapan-perdana-leclerc-di-f1-2019-GMsVPIVAby.jpg Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)
A A A

MARENELLO – Bos Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, mengaku puas melihat hasil dari pembalap anyarnya, yakni Charles Leclerc, di balapan perdana Formula One (F1), pada Minggu 17 Maret 2019. Ia mengaku senang karena Leclerc telah menampilkan aksi yang luar biasa di sepanjang balapan dan membuktikan bahwa pembalapnya tersebut bekerja sebagai sebuah tim.

Leclerc memang bisa dikatakan tampil cukup mengagumkan di F1 GP Australia 2019 sehingga bisa finis di urutan kelima ketika balapan telah berakhir. Meski baru direkrut dari Sauber, namun Leclerc telah memperlihatkan kemampuannya untuk membuktikan bahwa dirinya layak menyandang status sebagai pembalap pabrikan.

Baca Juga: Ferrari Tampil Buruk di GP Australia 2019, Hamilton: Mereka Akan Bangkit

“Saya sangat senang dengan perilakunya (Leclerc) yang telah membuktikan sebagai orang yang mengutamakan tim. Tak hanya hebat sebagai pembalap, dia pun sangat membantu tim ini. Dia terlibat untuk melakukan yang terbaik, memaksa para insinyur untuk mencoba membuat mobilnya bisa menjadi lebih baik,” kata Binotto, dikutip dari Motorsport, Rabu (20/3/2019).

“Apabila kami menilai balapan di akhir pekan kemarin, maka itu jelas cukup kuat. Kualitasnya memang belum sempurna, dia pun menyadarinya. Akan tetapi saya pikir dia berkendara dengan baik, terutama saat di sesi kualifikasi satu dan dua,” tambahnya.

“Mungkin dia tidak sempurna di kualifikasi tiga. Namun secara keseluruhan dia memiliki akhir pekan yang hebat. Saya sangat senang dengan cara dia menghadapi balapan perdananya dan itu adalah awalan yang sangat bagus,” sambungnya.

Leclerc sendiri sebenarnya bisa saja mengakhiri balapan F1 GP Australia 2019 dengan berada di posisi yang lebih baik lagi. Akan tetapi ketika Leclerc tepat berada di belakang rekan setimnya, Sebastian Vettel, tim Ferrari justri meminta kepada pembalap asal Monako itu untuk tetap berada di belakang Vettel. Karena keputusan tim Ferrari itulah Leclerc harus puas berada di urutan kelima.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini