Share

Rossi Enggan Pedulikan Cibiran Orang-Orang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 20 38 2032427 rossi-enggan-pedulikan-cibiran-orang-orang-eDEhdALoMF.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

TAVUILLA – Meski banyak orang yang mengapresiasi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, lantaran masih terus berkompetisi di usia 40 tahun, namun banyak juga yang mencibirnya. Hal itu diakui langsung oleh Rossi. Meski begitu, pembalap asal Italia tersebut nyatanya tak pernah mempedulikan cibiran orang-orang terhadapnya.

Rossi membeberkan kalau cibiran itu mulai bermunculan ketika ia memasuki usia 30 tahun. Maklum saja, pasalnya usia 30 umumnya bukanlah usia yang ideal bagi seorang atlet untuk terus berkompetisi. Selain itu, beberapa kali Rossi juga tampil tidak konsisten yang membuat banyak orang semakin lantang memintanya berhenti.

(Baca juga: Pernat: Rossi Bakal Terus Jadi Pembalap Nomor 1 di Yamaha)

Valentino Rossi

Kendati demikian, Rossi tak mempedulikan ocehan tersebut. Seiring berjalannya waktu, juara dunia sembilan kali itu justru semakin terbiasa dengan cibiran orang-orang. Rossi sendiri sebenarnya tidak menyangka kalau ia masih akan terus berlaga di lintasan hingga usia 40 tahun. Akan tetapi, Rossi nyatanya masih memiliki tekad yang kuat.

“Selama lebih dari 10 tahun, orang-orang telah mengatakan kepada saya bahwa waktu saya sudah berakhir. Itu terjadi ketika saya berusia 30 tahun dan telah berlangsung sejak saat itu. Itu lucu karena orang selalu mengatakan, ketika saya melakoni balapan yang buruk, 'Dia sudah tua, dia harus berhenti,’” beber Rossi, mengutip dari Speedweek, Rabu (20/3/2019).

Valentino Rossi

“Begitulah, tapi itu hanya dunia tempat kita hidup. Ketika saya berusia 16 tahun dan memenangkan balapan pertama saya, saya tidak pernah berpikir bahwa saya masih akan balapan pada usia 40 tahun. Tetapi, saya juga tidak pernah berpikir bahwa saya tidak akan melakukannya. Saya tidak pernah memikirkannya,” pungkas Rossi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini