Share

Stoner Merasa Lebih Bahagia Setelah Benar-Benar Pensiun dari MotoGP

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 20 38 2032558 stoner-merasa-lebih-bahagia-setelah-benar-benar-pensiun-dari-motogp-xF2JHwsgjI.jpg Casey Stoner terlihat di grid saat F1 GP Australia 2019
A A A

MELBOURNE – Pembalap asal Australia, Casey Stoner, memang sudah pensiun sebagai pembalap MotoGP sejak musim 2012 lalu. Akan tetapi nyatanya ia masih turut aktif di ajang balapan motor paling prestisius saat ini tersebut dengan menyandang status sebagai pembalap pengembang.

Tercatat Stoner telah menjadi pembalap pengembang di dua tim, yakni saat membela Honda pada musim 2013-2015, dan Ducati dari 2016 hingga 2018. Musim 2018 pun menjadi tahun di mana Stoner benar-benar memutuskan untuk menarik diri dari dunia balap MotoGP tersebut.

Baca Juga: Gelar Juara Stoner Jadi Momen Paling Emosional untuk Ducati

Kini Stoner merasa kehidupannya menjadi jauh lebih bahagia dan tenang ketika tak lagi berkecimpung di dunia balap MotoGP. Ia merasa lebih menikmati melihat balapan sebagai penonton biasa saja, tanpa harus terbebani untuk bisa mengembangkan motor tim yang ia bela menjadi lebih baik lagi.

“Bagi saya, bersantai di grid sangatlah berbeda. Saya tak merasakan lagi beban untuk balapan. Menurut saya, untuk saat ini sepertinya memang lebih baik seperti ini,” terang Stoner, seperti disadur dari SkySport, Rabu (20/3/2019).

Meski mengaku sudah tak memiliki tugas sebagai pembalap pengembang, Stoner tetap terlihat di sirkuit ketika ada balapan terjadi. Tepatnya Stoner terlihat pada seri perdana Formula One (F1) 2019, yang mana berlangsung di Sirkuit Albert Park, Australia, pada Minggu 17 Maret 2019 lalu.

Kehadiran Stoner di grid Sirkuit Albert Park itu dikarenakan dirinya diundang oleh Scuderia Ferrari untuk menyaksikan balapan F1 GP Australia 2019 tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini