Share

Jelang MotoGP Argentina 2019, Vinales Bakal Lakukan Coba Hal Baru

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 20 38 2032703 jelang-motogp-argentina-2019-vinales-bakal-lakukan-coba-hal-baru-RvIRMMD4qX.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, sudah tak sabar untuk segera balapan di seri kedua MotoGP 2019 yang mana bakal berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pada 1 April 2019 dini hari WIB. Pasalnya di balapan tersebut Vinales dikatakan bakal melakukan hal baru agar bisa cepat meraih podium pertamanya di musim 2019 ini.

Sebagaimana diketahui, MotoGP Qatar 2019 telah dilalui Vinales dengan kurang baik. Meski mendapatkan pole position, rekan setim Valentino Rossi itu justru harus puas mengakhiri balapan dengan berada di posisi ketujuh. Vinales mengatakan sulitnya bersaing dengan pembalap lain ketika sedang ramai di satu lintasan jadi penyebab utamanya gagal di seri perdana MotoGP 2019 tersebut.

Baca Juga: Vinales Belum Puas dengan Performa Motor Baru Yamaha

Karenanya Vinales mengaku akan mencoba hal baru ketika melakoni serangkaian sesi latihan MotoGP Argentina 2019. Salah satu hal baru yang dimaksud adalah, Top Gun –julukan Vinales– ingin belajar memacu YZR-M1 miliknya agar bisa bersaing saat dikelilingi pembalap lain.

“Saya menggunakan garis balapan yang sangat berbeda ketika di seri Qatar. Jadi ketika di Argentina nanti sangat penting bagi saya untuk mencoba garis balapan yang lain. Terutama untuk menghadapi pembalap lain,” kata Vinales, seperti yang dilansir dari Autosport, Rabu (20/3/2019).

“Kami tahu untuk satu lap kami sangat cepat. Ketika kami melaju sendirian dengan ritme kami, maka kami bisa di sana (menjadi yang tercepat). Akan tetapi untuk sekarang ini langkah selanjutnya yang harus kami tingkatkan adalah mengenai saat saya sedang balapan yang mengelilingin saya agar bisa saling bertempur,” tukas pembalap asal Spanyol itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini