Share

Kepala Mekanik Akui Adaptasi Zarco Bersama KTM Tak Berjalan Mulus

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 20 38 2032848 kepala-mekanik-akui-adaptasi-zarco-bersama-ktm-tak-berjalan-mulus-WHZMQ5Jm9x.jpg Joan Mir (Foto: motogp.com)
A A A

MUNDERFING – Kepala mekanik Johann Zarco, Marcus Eschenbacher, mengakui bahwa proses adaptasi kliennya bersama Tim KTM Red Bull memang tak berjalan mulus. Meski, Eschenbacher optimis bahwa Tim KTM bakal berusaha semaksimal mungkin untuk membantu Zarco.

Sebagaimana diketahui, Zarco memang resmi bergabung dengan Tim KTM pada awal tahun ini. Pembalap asal Prancis tersebut mengikuti jejak mantan timnya, Tech3, yang juga bergabung bersama KTM sebagai tim satelit mereka.

Johann Zarco

Zarco pun sempat diprediksi bakal bisa mengangkat prestasi Tim KTM di MotoGP 2019. Akan tetapi kenyataannya, Zarco justru kesulitan menjalani proses adaptasinya bersama Tim KTM. Pada seri perdana MotoGP 2019 di Qatar saja, Zarco hanya finis di posisi ke-15.

Baca Juga: Bos KTM Akui Pol Espargaro Lebih Baik Ketimbang Zarco di Seri Perdana MotoGP 2019

Eschenbacher yang sudah menemani Zarco sejak membela Tech3 pun mengakui bahwa kliennya mengalami kesulitan beradaptasi. Terlebih karakter motor Yamaha dengan KTM benar-benar berbeda, sehingga butuh waktu lebih bagi Zarco untuk bisa terbiasa.

Johann Zarco

“Jelas Johann datang dari tim yang motornya didesain berbeda. Kami pun harus memahaminya, dan memastikan ia mempunyai perasaan yang ia butuhkan demi berkendara dengan baik,” ucap Eschenbacher, seperti dikutip dari Speedweek, Kamis (21/3/2019).

“Komentarnya sangat tepat dan ia suka melakukan analisa. Ia benar-benar sangat bertalenta. Ia juga sangat agresif demi memberi kami feedback yang baik. Sungguh menyenangkan bekerja dengannya,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini