Share

Hanya Huni Posisi Ke-14 di MotoGP Qatar 2019, Iannone Tak Kecewa

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 20 38 2032849 hanya-huni-posisi-ke-14-di-motogp-qatar-2019-iannone-tak-kecewa-eq39JoId9A.jpg Andrea Iannone (Foto: motogp.com)
A A A

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Andrea Iannone, mengaku tidak begitu kecewa dengan hasil minor yang didapatkannya ketika tampil pada seri perdana MotoGP musim 2019 di Qatar. Sebab, Iannone merasa bahwa kecepatan motor Tim Aprilia, RS-GP, miliknya tak terlalu tertinggal dibandingkan para rival.

Sebagaimana diketahui, Iannone harus menjalani balapan resmi pertamanya bersama Tim Aprilia dengan performa kurang menjanjikan. Pasalnya pada race yang berlangsung di Sirkuit Losail tersebut, Iannone hanya mampu finis di posisi ke-14.

Iannone sendiri sebenarnya memulai balapan MotoGP Qatar 2019 dengan cukup menjanjikan. Bahkan pembalap berjuluk Maniac Joe tersebut sempat menempati posisi 10 besar ketika balapan baru berusia empat lap.

Andrea Iannone

Akan tetapi sangat disayangkan, Iannone terlibat sebuah insiden dengan pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. Insiden itu pun membuat posisi Iannone merosot hingga akhirnya finis di posisi ke-14.

Baca Juga: Aprilia Gusar dengan Keputusan Plin-plan FIM

Meski begitu tak membuat Iannone kecewa, karena ia merasa laju motornya tak tertinggal jauh dibandingkan para rival. Selain itu, Iannone juga merasa senang dengan kerja sama yang ditunjukkan oleh Tim Aprilia kala tampil di MotoGP Qatar 2019.

Andrea Iannone

“Ini aneh, tapi saya senang kami sangat dekat dengan para pembalap terbaik. Ini balapan pertama saya dengan Aprilia, dan saya tak sempat menjalani banyak kilometer bersama mereka sepanjang pramusim,” ucap Iannone, seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (21/3/2019).

“Jujur saja, saya memang tidak begitu mengharapkan hasil menjanjikan pada balapan itu (MotoGP Qatar 2019), tapi ini sangat baik. Kerja sama tim kami sangat baik,” tuntas pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini