Share

Hasil Undian Piala Sudirman 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 06:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 20 40 2032437 hasil-undian-piala-sudirman-2019-6JhwdqtWkQ.jpg Jonatan Christie (Foto: INASGOC)
A A A

FEDERASI bulu tangkis dunia (BWF) resmi merilis hasil undian untuk Piala Sudirman 2019 yang akan berlangsung di Nanning, 19-26 Mei 2019. Indonesia pun tergabung dalam Grup 1B bersama Denmark dan Inggris.

Melihat hasil undian tersebut, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, optimis lolos dari fase grup yang akan memperebutkan dua tiket. Ia mengatakan akan mengatur strategi sebaik-baiknya agar memperbaiki hasil Piala Sudirman dua tahun lalu yang gagal lolos dari babak grup.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

“Di grup ini kami tergabung dengan tim Eropa. Denmark merupakan tim yang kuat, Inggris juga bukan lawan yang mudah. Tapi kami tetep optimis dan harus positif. Dibilang sulit ya tidak, tapi mudah juga enggak. Karena kekuatan lawan, khususnya Denmark, cukup merata,” ungkap Susy, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (20/3/2019).

Baca juga Sumbang Poin Kedua untuk Indonesia, Ihsan Masih Belum Puas

“Yang pasti kami akan melakukan persiapan yang sebaik-baiknya, mengatur strategi dan komposisi yang pas. Karena kalau gini kan tinggal atur strategi, cocok-cocokan main dengan lawan, siapa yang paling bagus buat ambil poin. Mudah-mudahan nanti bisa lancar,” tambahnya.

“Secara beregu kami optimis. Karena kalau beregu biasanya para atlet tampilnya lebih bagus,” lanjutnya.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

Pada Piala Sudirman 2019, Indonesia diunggulkan di tempatkan ketiga dan mendapat hasil yang cukup menguntungkan. Sementara grup neraka datang dari Grup 1D yang mempertemukan China, India, dan Malaysia. Sedangkan Grup 1A ditempati Jepang, Thailand, Rusia dan Grup 1C dihuni Taiwan, Korea Selatan, dan Hong Kong.

Berikut pembagian grup 1 Piala Sudirman 2019

Grup A: Jepang, Thailand, Rusia

Grup B: Indonesia, Denmark, Inggris

Grup C: Taiwan, Korea, Hong Kong

Grup D: Tiongkok, India, Malaysia

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini