Share

James Harden Jadi Pemain Pertama yang Mampu Cetak 30 Poin Lebih ke Semua Tim NBA

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 21 36 2033244 james-harden-jadi-pemain-pertama-yang-mampu-cetak-30-poin-lebih-ke-semua-tim-nba-IMuF3n7YUa.jpg Pebasket Houston Rockets, James Harden. (Foto: Twitter Rockets)
A A A

HOUSTON – Pebasket Houston Rockets, James Harden, baru saja mencatatkan rekor baru di dunia NBA. Catatan yang diraih Harden bisa dikatakan cukup luar biasa karena ia mampu menjadi pemain pertama yang bisa mencetak minimal 30 poin ke semua tim yang tampil di NBA selama satu musim.

Ya, Harden tercatat sudah mencetak 30 poin lebih ke 29 tim yang tampil di ajang NBA. Hal tersebut sebelumnya tidak pernah terjadi di kompetisi basket Amerika Serikat (AS) tersebut. Jadi hal itu jelas sebuah catatan yang sangat luar biasa.

Baca Juga: Bikin Harden Frustrasi, LeBron James Bawa LA Lakers Taklukkan Houston Rockets

Tak hanya itu saja, Harden pun berhasil melewati catatan rekor Stephen Curry pada musim 2015-2016, dalam hal percobaan tembakan tiga angka. Harden diketahui setidaknya telah melontarkan tembakan tiga angka sebanyak 890 kali. Sementara rekor yang dipegang Curry saat itu adalah 886 kali. Jadi jelas Harden sudah melewati rekor percobaan tembakan tiga angka Curry dalam semusim tersebut.

Kegemilangan Harden itu pun membuat Rockets bisa saja lolos ke babak play-off. Pasalnya saat ini Rockets menempati posisi ketiga di wilayah barat NBA 2018-2019. Mereka memiliki rekor pertandingan 45-26, sementara laga NBA tinggal menyisakan 11 pertandingan.

Kehebatan Harden pun kembali terlihat di laga kontra Memphis Grizzlies, yang mana dirinya menorehkan 57 poin. Sayangnya kehebatan Harden itu tak mampu membuat Rockets meraih kemenangan karena mereka kalah 125-126 dari Grizzlies melalui babak overtime (OT).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini