Share

Meski Jadi Bintang MotoGP, Rossi Akui Pernah Merasa Bosan Jadi Pembalap

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 21 38 2033115 meski-jadi-bintang-motogp-rossi-akui-pernah-merasa-bosan-jadi-pembalap-kuBkkNALWe.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO – Siapa yang tak mengenal Valentino Rossi? Pembalap Monster Energy Yamaha itu bisa dikatakan adalah bintang di dunia balap MotoGP. Kepiawaiannya dalam memacu sang kuda besi telah memberikan Rossi sembilan gelar juara dunia grand prix (GP). Akan tetapi dari keberhasilannya itu, The Doctor –julukan Rossi– mengaku sempat bosan membalap.

Rossi mengatakan sempat beberapa kali berpikir tentang kehidupannya ketika sedang bersantai di rumahnya yang berada di kota kecil Italia, yaitu Tavullia. Ia mengatakan ada hari-hari di mana dirinya merasa sedih dan bosan akan gemerlapnya dunia balapan yang telah mentenarkan namanya.

Baca Juga: Rossi Telah Siapkan Penerus saat Pensiun Nanti

“Saya sering kali berpikir tentang seberapa jauh saya saat ini. Ada hari-hari ketika saya merasa sedih dan bosan karena saya harus memikirkan kembali seluruh hidup saya, bahkan saat bersantai di Tavullia sekali pun,” cerita Rossi, sebagaimana disadur dari Speedweek, Kamis (21/3/2019).

Pikiran bosan itu muncul lantaran Rossi merasa hidupnya sedikit berubah akibat ketenaran yang ia dapatkan dari ajang MotoGP. Meski begitu, Rossi mengaku tetap senang menjalaninya karena berkat hal tersebut, pembalap berpaspor Italia itu bisa terus mengikuti balapan, yang mana merupakan suatu hal yang paling ia sukai.

“Tetapi pada akhirnya saya memiliki banyak keuntungan, hidup saya terasa istimewa. Saya ingin balapan dengan motor saya, dan jika menjadi seorang selebriti adalah harga yang harus saya bayar, maka itu tidak menjadi suatu masalah,” sambung rekan setim Maverick Vinales itu.

“Saya beruntung dalam 20 tahun ini saya selalu bisa menjalani kehidupan yang normal. Saya tinggal di Tavullia dan saya masih memiliki teman-teman lama saya, yang mana 75%-nya adalah teman saya saat masih di sekolah. Saya suka cara hidup ini. Semua orang agak sedikit berbeda, tapi saya tetap menghargai dengan apa yang saya miliki,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini