Share

Thailand Tumbangkan Sri Lanka, Indonesia ke Perempatfinal Piala Tong Yun Kai 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 21 40 2032893 thailand-tumbangkan-sri-lanka-indonesia-ke-perempatfinal-piala-tong-yun-kai-2019-rmjKaWEioJ.jpg Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (Foto: PBSI)
A A A

HONG KONG – Tim bulu tangkis Indonesia telah memastikan diri lolos ke perempatfinal Piala Tong Yun Kai 2019. Kemenangan Thailand atas Sri Lanka membuat Indonesia melangkah secara pasti ke babak delapan besar dalam turnamen berformat beregu campuran tersebut.

Pada hari kedua, Indonesia sejatinya tak melakoni pertandingan. Tetapi dengan kemenangan Thailand atas Sri Lanka 5-0, Tontowi Ahmad dan kawan-kawan memastikan lolos dari fase grup. Apa pun yang terjadi pada laga terakhir, Indonesia akan tetap maju ke perempatfinal.

Ihsan Maulana Mustofa (Foto: PBSI)

Indonesia sendiri menghuni Grup C bersama Thailand dan Sri Lanka. Sementara dua tim teratas berhak mengantongi tiket untuk lolos ke babak delapan besar. Meski Indonesia baru melakoni satu kali laga, tetapi dua kekalahan Sri Lanka membuat mereka dipastikan angkat koper dari Piala Tong Yun Kai 2019.

Baca juga Kontraktor Sirkuit Mandalika Beberkan Cara Menjaga Kualitas Aspal

Karena itu, dua tempat teratas Grup C sudah dipastikan menjadi milik Indonesia dan Thailand. Meski begitu, kedua tim akan tetap saling berhadapan pada laga pamungkas Grup C untuk menentukan juara grup. Laga tersebut akan berlangsung pada hari ini pukul 18.00 WIB.

Fitriani (Foto: Laman resmi PBSI)

Selain itu bukan hanya Indonesia dan Thailand yang sudah dipastikan lolos ke delapan besar. Pada Grup A, Jepang dan Hong Kong pun sudah dipastikan melangkah ke perempatfinal. Hal ini dipastikan karena Grup A sendiri hanya terdiri dari dua tim saja yakni Jepang dan Hong Kong.

Dua tim yang sudah dipastikan maju ke perempatfinal ada China dan Malaysia dari Grup D. Keduanya memastikan diri lolos setelah mengalahkan Makau. Sementara itu dari Grup B, dua tempat masih diperebutkan tiga tim yakni Taiwan, Singapura, dan India. Penentuan dua tim yang lolos akan bergantung pada laga pamungkas Grup B yang mempertemukan Taiwan melawan India.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini