Share

Shesar Puas Bisa Bawa Indonesia Ungguli Thailand di Tong Yun Kai Cup 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2019 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 21 40 2033333 shesar-puas-bisa-bawa-indonesia-ungguli-thailand-di-tong-yun-kai-cup-2019-HuWqcTrznQ.jpg Shesar Hiren Rhustavito (Foto: PBSI)
A A A

HONG KONG – Indonesia belum menemui hambatan berarti di ajang Badminton Asia Mixed Team Championships 2019. Melakoni laga kedua babak penyisihan Grup C, Tim Indonesia berhasil menumbangkan Thailand dengan skor cukup meyakinkan 4-1.

Shesar Hiren Rhustavito berperan penting saat membawa Indonesia kembali unggul atas Thailand setelah lawan berhasil menyamakan kedudukan usai mengalahkan Fitriani pada partai sebelumnya. Shesar pun mengaku puas bisa memberikan penampilan positif untuk tim Indonesia

“Ketika imbang sama Thailand, saya nggak terbeban, tapi lebih ingin maksimal di partai saya saja. Saya harus bisa ngasih yang terbaik dan alhamdulillah tadi bisa menyumbangkan poin. Secara umum cukup puas dengan penampilan hari ini. Karena bisa keluar semua dan strategi juga berjalan lancar,” jelas Shesa, melansir dari laman resmi PBSI, Jumat (22/3/2019)

Baca juga: Susunan Pemain Tim Indonesia vs Thailand di Piala Tong Yun Kai 2019

“Saya kan pernah ketemu dulu, sudah tiga tahun lalu. Cuma pas saya lihat video permainan terbarunya, ternyata nggak jauh berbeda dengan dulu. Tipenya dia itu megang depan dan menyerang, jadi saya antisipasi di situ. Kalau kondisi angin saya nggak terlalu terkendala. Cuma karpetnya mungkin masih baru banget, jadi agak kasar dan bikin gampang jatuh,” sambung Shesar.

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil membuka keunggulan setelah menumbangkan Tinn Isriyaniet/Tanupat Viriyangkira melalui dua gim langsung. Thailand kemudian kembali menyamakan kedudukan setelah tunggal putri Indonesia, Fitriani, kalah dari Pornpawee Chocuwong.

Shesar Hiren Rusthavito yang turun di nomor tunggal putra kembali membuat Indonesia unggul hingga kemudian berhasil mengalahkan Thailand setelah ganda putri Yulfira Barkah/Jauza Fadila Sugiarto, dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina sama-sama berhasil mengalahkan lawan mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini