Share

Setelah Lama Bungkam, McGregor Akui Keunggulan Khabib di UFC 229

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2019 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 22 43 2033403 setelah-lama-bungkam-mcgregor-akui-keunggulan-khabib-di-ufc-229-laIXNF6gub.jpg Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)
A A A

DUBLIN Conor McGregor mengakui kalah kualitas dari juara lightweight UFC, Khabib Nurmagomedov, di UFC 229. McGregor menyebut Khabib lebih hebat daripada perkiraannya. Dengan kualitas yang dimiliki Khabib, McGregor menyatakan The Eagle –julukan Khabib– sebagai lawan yang tangguh.

Pertarungan antara McGregor kontra Khabib memang berjalan dengan keras dan panas. Sebab, perang komentar sudah tersaji sebelum pertarungan berlangsung layaknya laga-laga McGregor sebelumnya.

Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov (Foto: Rueters)

Pertarungan yang mempertemukan dua pertarung yang berbeda gaya itu menyajikan ketegangan dari awal. Kendati demikian, Khabib terlihat lebih unggul daripada McGregor sejak ronde pertama.

BACA JUGA: Ingin Tepati Janji, McGregor Bakal Siapkan Pertarungan Melawan Nate Diaz

Puncaknya McGregor harus rela menyerah di ronde keempat karena Khabib mencekik lehernya dengan amat kuat. Kekalahan itu membuat McGregor gagal merebut sabut juara lightweight UFC dari tangan Khabib.

Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov (Foto: Rueters)

“Saya harus menghargai itu. Dia (Khabib) lawan yang tangguh. Dia bergulat dengan beruang saat masih anak-anak, menaruh banyak waktu (latihan) di dasarnya. Dia jauh lebih tajam dari yang saya perkirakan sebelumnya, jadi saya harus menghargai itu. Itu adalah momen besar baginya,” kata McGregor, seperti yang dilansir dari The42, Jumat (22/3/2019).

Kendati pertarungan keduanya telah selesai, tetapi wacana rematch sudah menggaung di kalangan pencinta olahraga bela diri campuran. Sebab, pertarungan McGregor dan Khabib memang berjalan dengan amat seru.

Namun, pertarungan ulang keduanya tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Sebab, McGregor dan Khabib masih dalam masa hukuman larangan bertarung dari Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC) akibat keributan yang terjadi usai UFC 229. Oleh sebab itu, pertarungan ulang keduanya disinyalir baru bisa berlangsung pada akhir tahun ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ADP)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini