Share

Rins Kalahkan Rossi di COTA, Suzuki Bangga

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 20 April 2019 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 20 38 2045741 rins-kalahkan-rossi-di-cota-suzuki-bangga-WzyxYEWo9i.jpg Alex Rins dan Valentino Rossi (Foto: motogp.com)
A A A

HAMAMATSU – Hasil luar biasa berhasil ditorehkan oleh pembalap andalan Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, ketika menjalani balapan seri ketiga MotoGP musim 2019 di Amerika Serikat. Rins secara mengejutkan mampu keluar sebagai jawaranya.

Dalam balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Rins yang memulai race dari posisi ketujuh tampil perkasa sejak lap awal. Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil menyodok ke posisi kelima kala lap pertama baru berjalan.

Alex Rins

Rins sempat kesulitan untuk melewati hadangan dari rider Tim LCR Honda, Cal Crutchlow yang berada di posisi keempat. Tapi insiden yang dialami Crutchlow hingga akhirnya terjatuh, memberikan keuntungan bagi Rins.

Baca Juga: Dovizioso: 4 Pembalap Bakal Bersaing Ketat untuk Juarai MotoGP 2019!

Setelah itu Rins pun berhasil tampil semakin menjanjikan termasuk menenangi duel dengan Valentino Rossi untuk meraih podium pertama di COTA. Keberhasilan Rins menjuarai MotoGP Amerika Serikat 2019 pun membuat manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, sangat bangga.

Alex Rins vs Valentino Rossi

“Harus saya akui bahwa bertarung dengan Vale memang terasa sangat spesial. Akan tetapi rivalitas kami sehat, meski tiap orang pasti memikirkan dirinya sendiri,” ucap Brivio, seperti dikutip dari Paddock-GP, Sabtu (20/4/2019).

“Usai pertarungan, kami saling berpelukan, begitu juga dengan semua orang Yamaha yang pernah lama bekerja sama dengan saya. Vale berkali-kali tampil sangat baik, tapi kali ini momen kami. Saya rasa ia mengetahui seperti apa rasanya dalam situasi itu,” tuntas pria asal Italia tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini