Share

Malaysia Berpeluang untuk Kembali Jadi Tuan Rumah F1

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 23 37 2046791 malaysia-berpeluang-untuk-kembali-jadi-tuan-rumah-f1-BeHs8LmrJi.jpg Sirkuit Sepang. (Foto: Motorsportsweek)
A A A

SELANGOR – CEO Sirkuit Internasional Sepang, Razlan Razali, baru-baru ini mengungkapkan keinginan Malaysia untuk kembali menjadi tuan rumah balapan Formula One (F1). Keinginan tersebut muncul lantaran permintaan Perdana Menteri Malaysia, yakni Mahathir Mohamad, yang ingin kembali melihat balapan F1 di Sirkuit Sepang.

Sebagaimana diketahui, Mahathir merupakan Perdana Menteri Malaysia saat negara tersebut pertama kali menjadi tuan rumah di 1999. Akan tetapi pada 2018, Malaysia memutuskan berhenti untuk menjadi tuan rumah F1 lantaran menurut Perdana Menteri mereka saat itu, yakni Khairy Jamaluddin, penyelenggaraan balapan tersebut membutuhkan biaya yang besar dan pemasukkannya pun tak setimpal.

Baca Juga: Vettel Sebut Beberapa Pekan Mendatang Krusial untuk Ferrari

Akan tetapi dengan kembalinya Mahathir di kursi Perdana Menteri Malaysia membuat peluang Negeri Jiran itu menjadi tuan rumah F1 terbuka lagi. Hal itu pun diakui Razali, yang mana mereka sudah ada niat untuk menjadi tuan rumah F1. Namun hal tersebut tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Menurut Razali, mungkin Malaysia akan kembali menggelar ajang balap F1 pada dua atau tiga tahun mendatang.

“Dia (Mahathir) memang menyatakan keinginanya untuk suatu hari F1 akan kembali (balapan di Malaysia). Namun kami ingin mempertahankan keinginan kami untuk tak mengadakan balapan F1 selama kurang lebih tahun lagi semenjak keikutsertaan kami di musim 2017,” kata Razali, dikutip dari PlanetF1, Selasa (23/4/2019).

“Apa yang sudah saya dengar dalam dua tahun terakhir mengenai situasi (dunia balap F1) telah berubah. Saya yakin dalam dua atau tiga tahun ke depan F1 akan terus berkembang dan menjadi lebih baik untuk balapannya,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(RNR)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini