Share

Jika Tak Dipenalti, Meregalli Yakin Vinales Berpeluang Menang di COTA

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 23 38 2046866 jika-tak-dipenalti-meregalli-yakin-vinales-berpeluang-menang-di-cota-uQUxvwZeu0.jpg Maverick Vinales. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

LESMO – Manajer Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengomentari penampilan Maverick Vinales di MotoGP Amerika Serikat 2019. Ia sangat menyayangkan hukuman penalti yang diterima Vinales pada balapan seri ketiga MotoGP 2019 itu. Sebab, jika tak mendapat hukuman tersebut, Vinales diyakini bisa memiliki peluang besar untuk menang.

Balapan di seri ketiga MotoGP 2019 yang digelar di Circuit of the Americas (COTA) memang tak berjalan mulus untuk Vinales. Ia harus mendapat hukuman penalti di awal balapan karena dinilai melakukan jump start. Kondisi ini tentu saja sangat disayangkan oleh banyak pihak karena merugikan Vinales yang sejatinya sudah tampil apik kala itu.

Maverick Vinales

Pembalap asal Spanyol itu diketahui berhasil memulai permulaan yang apik dengan menempati posisi keenam di awal perlombaan. Dengan berada di posisi itu, Vinales tentu saja bisa turut bersaing memperebutkan podium atau bahkan kemenangan. Tetapi, semua harapan itu sirna lantaran hukuman yang didapat. Vinales pun harus puas hanya bertengger di tempat ke-11 pada akhir lomba.

BACA JUGA: Brivio Sebut Hukuman Penalti Jump Start Terlalu Lebay

Meregalli pun berharap kondisi serupa tak kembali terjadi di balapan selanjutnya yang bakal dihelat Sirkuit Jerez, Spanyol. Sebab, sang pembalap harus terus menjaga asanya untuk keluar sebagai juara musim ini.

Maverick Vinales

"Setelah awal yang salah di Austin, Maverick (Vinales) kehilangan banyak waktu karena penalti yang didapatnya. Tapi, kami bisa tahu dari langkahnya di akhir lomba bahwa dia bisa menjadi penantang serius untuk kemenangan," ujar Meregalli, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (23/4/2019).

"Pada akhirnya, ada beberapa hal yang perlu diingat dari balapan ini. Tapi, saya pikir salah satu sisi positif dari balapan di COTA adalah kinerja keseluruhan motor. Kami telah mengambil langkah lain dan kami berharap dapat mengonfirmasi peningkatan di seri selanjutnya, yakni di Jerez,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini