Share

Dovizioso Ungkap Penyebab Ducati Kesulitan Kalahkan Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 24 38 2047602 dovizioso-ungkap-penyebab-ducati-kesulitan-kalahkan-marquez-1eboGDqRCW.jpg Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, telah menjadi penantang terberat Marc Marquez dalam dua musim terakhir. Sayangnya, dalam pertarungan tersebut, Dovizioso belum mampu memenangkannya. Ia harus terus puas hanya keluar sebagai runner-up di ajang MotoGP dalam dua musim terakhir.

Dovizioso pun mengetahui betul penyebab dari hasil yang kurang memuaskan ini. Menurutnya, Ducati selalu gagal mengalahkan Marquez karena persiapan yang dilakukan Honda jauh lebih matang. Mereka selalu siap menghadapi segala situasi yang akhirnya membuat Marquez berhasil tampil gemilang. Bahkan, segala masalah yang dialami Marquez pada kendaraannya bisa dengan mudah diatasi.

Andrea Dovizioso

Kondisi ini pun diharapkan Dovizioso dapat dilakukan di Ducati. Sebab, pembalap berjuluk The Little Dragon itu berharap bisa merasakan gelar juara di balap motor kasta tertinggi tersebut. Untuk bisa mencapainya, mereka pun perlu menyingkirkan Marquez.

BACA JUGA: Dovizioso Sebut Valentino Rossi Pembalap Cerdas

"Dalam dua tahun terakhir, kami tidak bisa mengalahkan Marquez karena dia bertindak lebih baik daripada kami dalam menangani kerusakan. Dia naik podium, kami tidak bisa melakukannya,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (24/2/2019).

Marc Marquez

“Tetapi memang benar, ada pembalap yang lebih kompetitif saat ini ketimbang di masa lalu. Kondisinya menjadi lebih sulit untuk berada di Q2 daripada naik podium. Ada lebih banyak motor kuat di lapangan, tapi kami juga baik-baik saja,” tukas rekan setim Danilo Petrucci tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini