Share

Wahyu/Ade Lolos ke 16 Besar, Yulfira/Jauza Tersingkir dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 24 40 2047327 wahyu-ade-lolos-ke-16-besar-yulfira-jauza-tersingkir-dari-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2019-0EUonNkXkk.jpg Wahyu Nayak Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

WUHAN – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, berhasil lolos ke babak kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Sementara hasil yang berbeda harus didapat ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, di babak pertama pada ajang yang digelar di Wuhan Sports Center Gymnasium, China, Rabu (24/4/2019) pagi WIB.

Wahyu/Ade memastikan diri melaju ke babak kedua setelah menumbangkan wakil Sri Lanka, Dinuka Karunaratna/Niluka Karunaratna, dengan skor 21-19 dan 21-12. Pertarungan yang cukup ketat harus dihadapi Wahyu/Ade saat menghadapi pemain non-unggulan ini. Di set pertama, mereka pun harus tertinggal di awal laga dengan skor 7-11.

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso,

Dinuka/Niluka pun terus menjaga keunggulannya tersebut setelah interval set pertama menjadi 17-11. Meski tertinggal jauh, Wahyu/Ade tak menyerah. Mereka pun terus memangkas jarak sehingga kedudukan menjadi imbang 18-18. Setelah itu, Wahyu/Ade pun memegang kendali pertandingan sehingga laga bisa diakhiri mereka dengan skor 21-19.

BACA JUGA: Jelang Penghitungan Poin Olimpiade 2020, Tim Ganda Putra Indonesia Tak Khawatir

Di set kedua, langkah Wahyu/Ade jauh lebih mulus. Mereka bisa memimpin laga dengan skor 11-8. Setelah interval set kedua, keunggulan ini pun terus berlanjut. Pertandingan akhirnya diselesaikan Wahyu/Ade dengan skor 21-12. Di babak kedua, Wahyu/Ade bakal berhadapan dengan unggulan kelima asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto

Sementara hasil minor diraih Yulfira/Jauza di babak pertama. Mereka gagal mengatasi perlawanan wakil Malaysia, Anna Ching Yik Cheong/Lim Chiew Sien. Alhasil, laga berakhir dengan skor 10-21 dan 17-21.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini