Share

Jonatan Kandas, Fajar/Rian Lolos ke 16 Besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 24 40 2047417 jonatan-kandas-fajar-rian-lolos-ke-16-besar-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2019-DriyGSeyyi.jpg Jonatan Christie. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

WUHAN – Langkah pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus terhenti di babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Sementara itu, hasil berbeda didapat pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka melaju ke babak kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019.

Jonatan harus mengakhiri perjalanannya lebih awal lantaran takluk dari wakil Jepang, Kenta Nishimota, dengan skor 21-18, 19-21, dan 10-21. Jonatan sejatinya membuat permulaan yang baik pada laga ini. Meski sempat tertinggal 9-11 di interval set pertama, ia akhirnya bisa bangkit dan berbalik unggul menjadi 17-14. Laga set pertama pun diakhiri Jojo –sapaan akrab Jonatan– dengan skor 21-18.

Jonatan Christie

Di set kedua, Kenta berhasil bangkit. Usahanya pun membuahkan hasil manis karena dapat memimpin dengan skor 6-2. Jonatan sendiri tak tinggal diam melihat kondisi ini dan berhasil membalikkan keadaan menjadi unggul 11-10. Setelah interval, Kenta kembali bangkit dan menyudahi laga dengan skor 21-19.

BACA JUGA: Dua Tunggal Putri Indonesia Melenggang ke 16 Besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Pada set penentuan, performa Jonatan tampak mengendur. Kenta pun memanfaatkannya dengan baik karena dapat memimpin dengan skor 11-5. Setelah interval, Jonatan tak mampu mengejar ketertinggalannya. Laga set ketiga pun akhirnya diselesaikan Kenta dengan skor 21-10.

Sementara itu, kondisi yang berbeda ditunjukkan Fajar/Rian. Mereka tampil trengginas di hadapan ganda campuran Hong Kong, Lam Wai Lok/Li Kuen Hon sejak awal hingga akhir laga. Di set pertama, Fajar/Rian langsung tancap gas sehingga memimpin dengan skor 11-8. Keunggulan ini terus bertahan hingga laga berakhir dengan skor 21-14.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Di set kedua, jalannya pertandingan tak banyak mengalami perubahan. Lam/Li tampak masih kesulitan meladeni permainan Fajar/Rian. Alhasil, pasangan peringkat lima dunia itu dapat memimpin dengan skor 11-6. Setelah interval set kedua, Fajar/Rian semakin meninggalkan jauh Lam/Li dengan skor 15-6.

Laga set kedua akhirnya berakhir dengan skor 21-12. Di babak kedua, Fajar/Rian masih menanti lawannya. Mereka bakal berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemukan M R Arjun/Ramchandran Shlok (India) dengan He Jiting/Tan Qiang (China).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini