Share

Gregoria Hadapi Jalan Terjal di Babak Kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 25 April 2019 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 24 40 2047681 gregoria-hadapi-jalan-terjal-di-babak-kedua-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2019-XnSngCEsQM.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)
A A A

WUHAN – Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, tampil apik di babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Gregoria mengalahkan wakil Hongkong, Cheung Ying Mei dalam dua game langsung, 21-18, 21-16.

Akan tetapi, jalan terjal akan langsung dihadapinya di babak kedua nanti. Pasalnya, usai melewati babak pertama dengan cukup baik, Gregoria akan ditantang unggulan pertama asal Tiongkok, Chen Yufei. Kendati begitu, ia mengaku tak gentar.

Gregoria ingin membalas kekalahannya atas Yufei di ajang World Championships 2018 lalu. Saat itu ia dikalahkan dengan skor 17-21, 20-22.

Baca juga: Dua Tunggal Putri Indonesia Melenggang ke 16 Besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

"Pastinya mau revans, karena di pertemuan terakhir saya kalah dan di game keduanya kalah adu setting. Saya ingin menang, tapi saya mau memikirkan cara main dulu, yang penting saya bisa mengeluarkan permainan saya.Target diri sendiri, mau menang dulu lawan Yufei,” ujar Gregoria, melansir dari laman resmi PBSI, Kamis (25/4/2019).

“Sebetulnya senjatanya tidak terlalu mematikan, tapi dia pemain yang tenang, sabar dan punya timing yang pas untuk mencari celah pada lawan. Saya harus lebih sabar dan bisa mengimbangi dari awal, jangan sampai kecolongan start," tukasnya.

Selain Gregoria, tunggal putri Indonesia lain yang melangkah ke babak kedua adalah Choirunnisa. Pemain kelahiran 1999 itu melangkah ke babak berikutnya usai menaklukkan wakil Malaysia Lee Ying Ying lewat pertarungan dua set yang berakhir dengan skor 21-17 dan 21-15.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini