Share

Komentar Anthony Ginting Usai Terhenti di Babak Pertama

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 25 April 2019 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 24 40 2047686 komentar-anthony-ginting-usai-terhenti-di-babak-pertama-Mr8hjeeCxR.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

WUHAN – Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kandas di babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Ginting dikalahkan Ng Ka Long Angus (Hong Kong), lewat pertarungan sengit rubber game selama 74 menit dengan skor akhir 18-21, 21-18, 23-25.

Hasil ini membuat Anthony kecewa lantaran dirinya masih belum mampu mengatasi Ng di dua pertemuan terakhir. Sebelumnya, ada kejuaraan All England 2019, Ng juga menghentikan langkah Anthony di babak pertama.

“Sebenernya bukan nggak cocok dengan permainan lawan, tapi saya yang banyak mati sendiri. waktu mau reli, mesti jaganya gimana, inisiatif nyerang di poin kritis gimana, ada yang kurang tepat," kata Anthony soal pertandingan,” ujar Anthony, melansir dari laman PBSI, Kamis (25/4/2019).

Baca juga: Dua Tunggal Putri Indonesia Melenggang ke 16 Besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

“Memang dia pemain yang tidak mudah dimatikan, tipe mainnya reli defense putar serang, jadi harus ikuti dulu, kalau langsung serang bisa jadi bumerang karena dia sudah siap. Sebetulnya serangannya tidak terlalu kencang tapi penempatannya tepat, di sudut-sudut lapangan," tukas Anthony.

Selain Anthony, tunggal Putra Indonesia lain yang juga gugur di babak pertama yakni Jonatan Christie. Jojo –sapaan akrab Jonatan– dihentikan Kenta Nishimoto (Jepang), dengan skor 21-18, 19-21, 21-10. Dengan demikian, Indonesia hanya menyisakan dua wakilnya di nomor tunggal putra, yakni Tommy Sugiarto dan Shesar Hiren Rhustavito.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini