Share

Dovizioso Masih Anggap Honda Rival Terberat di MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 13 38 2055155 dovizioso-masih-anggap-honda-rival-terberat-di-motogp-2019-LnMm1QxfPU.jpg Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, membicarakan soal persaingan di MotoGP 2019. Ia masih menganggap Honda sebagai pesaing terberatnya saat ini. Hal tersebut tentu saja terjadi karena Honda dapat secara konsisten tampil apik sejak awal musim. Kondisi tersebut khususnya ditunjukkan oleh pembalap andalan mereka, Marc Marquez.

Dalam empat seri awal musim ini yang telah digelar, Marquez dapat merengkuh dua kemenangan dan satu podium. Kemenangan didapatkan The Baby Alien –julukan Marquez– di Grand Prix (GP) Argentina dan Spanyol. Sementara podium, Marquez menempati podium kedua di seri perdana MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar.

Andrea Dovizioso

Melihat hasil ini, Dovizioso pun tak menampik ketangguhan Honda. Tetapi, ia tak bisa memastikan apakah ketangguhan Honda terjadi karena motor mereka yang begitu kompetitif pada musim ini atau lantaran kualitas para pembalap yang begitu fantastis.

BACA JUGA: Dovizioso Nilai MotoGP 2019 Lebih Kompetitif

Sebab, rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo, mengalami nasib yang berbeda. Lorenzo harus terus-menerus tercecer dari 10 besar. Kondisi ini tak membuat banyak orang kesulitan menilai bagaimana sesungguhnya kualitas motor Honda pada musim ini.

Marc Marquez

Tetapi, Dovizioso sendiri tak mau ambil pusing lebih jauh soal siapa yang memegang peranan lebih penting atas hasil fantastis Honda pada musim ini. Baginya, hal terpenting adalah mengawasi rivalnya agar peluangnya merebut gelar juara MotoGP 2019 tak tertutup.

"Sulit untuk menilai seberapa banyak hasil Honda didapat karena motor atau pembalap. Tapi mulai sekarang, kami akan memiliki lebih banyak kemungkinan dan kemudian kami akan melihat siapa yang memimpin,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (13/5/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini