Share

Vinales Beberkan Misinya di MotoGP 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 19 38 2057612 vinales-beberkan-misinya-di-motogp-2019-l3g1sZk1GD.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

LE MANS – Maverick Vinales memiliki misi untuk bisa menjadi pembalap terbaik Yamaha dalam gelaran MotoGP 2019. Akan tetapi, hal itu tak bisa dengan mudah diraih lantaran saat ini Vinales terpaut 31 poin dari rekan setimnya, Valentino Rossi, di papan klasemen.

Dari empat seri balapan yang telah dilangsungkan musim ini, Vinales sejatinya baru satu kali memperoleh hasil yang memuaskan. Itu didapatnya dalam balapan MotoGP Spanyol dua pekan lalu, yang mana dirinya finis ketiga. Hasil tersebut sontak memberi Vinales kepercayaan diri bahwa ia bisa tampil bagus dalam balapan-balapan berikutnya.

(Baca juga: Meski Hujan, Marquez Siap Lakoni MotoGP Prancis 2019)

Maverick Vinales

Kendati demikian, harus disayangkan karena jelang balapan seri kelima di Prancis, Vinales tidak memperoleh hasil yang bagus di sesi kualifikasi. Pembalap berjuluk The Top Gun itu akan start dari posisi ke-11. Meski begitu, Vinales percaya masih bisa finis di jajaran depan seandainya balapan berlangsung dalam kondisi basah.

Maverick Vinales

“Jika saya mengendarai di lintasan basah seperti di FP3, maka kami pasti bisa sangat kompetitif. Motor telah banyak berubah ketika menggunakan set-up di tengah hujan. Saya juga merasa jauh lebih baik di tikungan masuk dan karenanya dapat juga membuat lebih banyak tekanan,” terang Vinales, mengutip dari Speedweek, Minggu (19/5/2019).

“Kami memiliki segalanya untuk memimpin. Akan tetapi, misinya sekarang harus menjadi pembalap Yamaha terbaik. Potensinya bagus, namun saya sangat kecewa dengan posisi kami untuk (balapan) nanti,” lanjut Vinales.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini