Share

Puasnya Petrucci Raih Podium Ketiga di MotoGP Prancis 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 21:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 19 38 2057683 puasnya-petrucci-raih-podium-ketiga-di-motogp-prancis-2019-QwBqrpjw6N.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, raih podium ketiga di MotoGP Prancis 2019 (Foto: laman resmi MotoGP)
A A A

LE MANS – Danillo Petrucci tampil apik di seri kelima MotoGP 2019. Memulai strart dengan sangat baik, pembalap Mission Winnow Ducati itu menempati peringkat ketiga pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (15/5/2019) malam WIB.

Petrucci sendiri mengakui cukup puas dengan raihan podium ketiga di Sirkuit Le Mans kali ini. Hasil positif ini menjadi modal bagus baginya untuk kembali menunjukkan performa terbaik pada balapan-balapan berikutnya.

Danilo Petrucci

Pasalnya, Petrucci memang harus bekerja keras untuk menunjukkan jika dirinya layak menjadi pembalap pabrikan Ducati. Sebab, kontraknya bersama Ducati yang hanya satu tahun tengah menjadi incaran pembalap lain seperti Jack Miller.

Baca juga: Hasil Race MotoGP Prancis 2019

“Di lap pertama saya membuat dua kesalahan dan kehilangan banyak posisi. Tapi saya punya perasaan yang baik pada putaran berikutnya dan mulai kembali ke posisi depan, untuk kemudian bertarung dengan Dovizioso di beberapa putaran terakhir,” ujar Petrucci, melansir dari laman Crash, Sabtu (19/5/2019).

Danilo Petrucci

“Pada akhirnya saya dan Dovi berjuang keras di akhir balapan. Terlepas dari pada itu, saya sangat senang bisa mencetak podium ini. Ini hasil positif dan saya sangat membutuhkannya,” sambungnya.

Podium ketiga di Le Mans memang menjadi prestasi terbaik pembalap Italia itu di MotoGP 2019 kali ini. Sebelumnya, pencapaian terbaiknya adalah meraih tempat kelima ketika mentas di Sirkuit Jerez, Spanyol, awal Mei lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini