Share

Rossi: Marquez Adalah Masalah Semua Pembalap

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 03:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 20 38 2058160 rossi-marquez-adalah-masalah-semua-pembalap-V8DCRFUC5X.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

LE MANS – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menilai kalau saat ini yang menjadi masalah bagi pembalap lainnya adalah kehadiran rider Repsol Honda, Marc Marquez. Karena menurutnya, saat ini Marquez sudah berada di level yang berbeda, sehingga sulit bagi pembalap lain untuk menandinginya.

Dari lima seri balapan yang telah dilangsungkan dalam gelaran MotoGP 2019, Marquez tercatat sudah tiga kali meraih kemenangan. Rossi menilai bahwa pembalap berjuluk The Baby Alien itu sebenarnya bisa mendapatkan empat kemenangan seandainya tidak terjatuh di Austin, Amerika Serikat.

(Baca juga: Meski Kecewa Gagal Podium, Rossi Senang dengan Hasil MotoGP Prancis)

Marc Marquez

Satu-satunya balapan di mana terdapat pembalap lain yang bisa mengalahkan Marquez adalah pada seri perdana di Qatar. Kala itu pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mampu memenangi duel melawan Marquez di tikungan terakhir. Sejak kekalahan itu, laju Marquez bisa dibilang tak terbendung. Kendati demikian, Rossi mengaku tak akan menyerah untuk bisa mengalahkan sang juara bertahan itu.

“Kami tidak boleh menyerah, namun kami harus realistis. Jika Anda menghilangkan Marquez, yang tahun ini selalu sangat kuat, hanya di Qatar Dovizioso mengacaukannya di tikungan terakhir. Saya bisa mendekati Ducati dan di lap terakhir saya memiliki semuanya di sana, jadi saya tidak akan menyerah,” ujar Rossi, mengutip dari Tutto Motori Web, Selasa (21/5/2019).

Valentino Rossi

“Masalah semua pembalap adalah Marquez. Jika dia tidak jatuh di Austin dia akan memenangkan empat dari lima balapan. Dia mengemudi sangat keras, dia akan sangat cepat, dan dia memiliki motor yang kuat. Sulit bagi semuanya menyaingi Marquez karena ia unggul di semua lintasan dan segala kondisi,” jelas Rossi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini