Share

Hadapi Inggris, Indonesia Sudah Diprediksi Bakal Kesulitan di Nomor Ganda Campuran

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 20 40 2057757 hadapi-inggris-indonesia-sudah-di-prediksi-bakal-kesulitan-di-nomor-ganda-campuran-SzU7HjJVUD.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)
A A A

NANNING – Tim Bulu Tangkis Indonesia berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 4-1 di laga perdana babak penyisihan grup Piala Sudirman 2019. Keperkasaan Indonesia sudah terlihat sejak pertandingan pertama yang memainkan nomor ganda putra.

Wakil Indonesia yang juga merupakan ganda nomor satu dunia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, dengan cukup mudah mengalahkan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Landgridge, 21-9 dan 21-18. Selanjutnya, pada tunggal putri, tunggal putra, dan ganda putri, wakil Indonesia juga sukses meraih poin atas lawan.

Praveen/Melati

Sayang, pada partai terakhir, yakni ganda campuran, Indonesia gagal menyempurnakan kemenangan setelah Praveen Jordan/Melati Oktavianti . kalah dari Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 17-21 dan 18-21. Kondisi ini sebelumnya sudah diprediksi oleh Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti.

Baca juga: Hasil Pertandingan Piala Sudirman 2019 Grup 1, Minggu 19 Mei

Sesuai prediksi kami, kekuatan Inggris memang ada di ganda campuran. Bukannya takabur, kalau empat nomor lainnya, bisa dibilang peluang kami 51-49, kami menurunkan tim terbaik lihat dari head to head dan peluang. Kami perkirakan memang akan ramai di ganda campuran, kami berharap bisa sapu bersih, tapi hasil di lapangan berbicara lain,” ujar Susy, melansir dari laman resmi PBSI, Senin (19/5/2019).

Praveen/Melati

“Kami harus positif terus, mungkin tadi tidak berhasil kan tentu akan ada evaluasi apa yang harus dibenahi. Praveen/Melati kan tampil pertama, memang sesuai prediksi yang berat itu di ganda campuran. Rekor pertemuan juga menang kalah, pasutri ini lebih berpengalaman, waktu ketinggalan bisa mengejar lagi dan bisa membaca permainan Praveen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini