Share

Ini Kunci Sukses Petrucci Bisa Raih Podium Ketiga di MotoGP Prancis 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 06:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 21 38 2058200 ini-kunci-sukses-petrucci-bisa-raih-podium-ketiga-di-motogp-prancis-2019-Eq9f3PRjDo.jpg Danilo Petrucci (Foto: motogp.com)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, membeberkan kunci di balik keberhasilannya meraih podium ketiga kala tampil pada seri kelima MotoGP musim 2019 di Prancis. Petrucci mengakui keberhasilannya meraih podium di MotoGP Prancis 2019 adalah buah dari latihan bersama sang tandem, Andrea Dovizioso, selama musim dingin.

Sebagaimana diketahui, Petrucci memang tampil menjanjikan ketika mengaspal di Sirkuit Le Mans pada akhir pekan kemarin. Memulai balapan dari urutan kedua, Petrucci memang tampil kurang mengesankan pada awal race.

Danilo Petrucci

Bahkan, Petrucci sempat harus rela turun ke posisi keempat pada pertengahan balapan. Namun beruntung bagi Petrux –julukan Petrucci– ia berhasil mengklaim podium ketiga sebelum bendera finis berkibar.

Baca Juga: Untuk Kalahkan Marquez, Petrucci Nilai Ducati Harus Siap 100%

Podium itu pun seakan-akan menjadi jawaban dari segala kritikan yang menghampiri Petrucci di sepanjang gelaran MotoGP 2019. Pasalnya, sejak dipercaya membela tim pabrikan menggantikan peran Jorge Lorenzo, Petrucci memang menuai banyak komentar miring.

Danilo Petrucci

Petrucci pun lantas membeberkan faktor utama di balik keberhasilannya meraih podium ketiga ketika mengaspal di MotoGP Prancis 2019. Petrucci menyebut latihan bersama Dovizioso memberikan dampak besar terhadap raihannya di MotoGP Prancis 2019.

“Podium ini juga merupakan bagian besar dari latihan yang saya lakukan bersama Dovi selama musim dingin dan sampai sekarang. Tapi saya memang selalu punya beban di bahu saya, mungkin karena badan saya memang berat!” ucap Petrucci, seperti disadur dari GPOne, Selasa (21/5/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini