Share

Pertama Kali Ungguli Nakagami, Lorenzo Girang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 21 38 2058322 pertama-kali-ungguli-nakagami-lorenzo-girang-NW0WX788Zi.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku senang dengan hasil balapan MotoGP Prancis 2019 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans pada akhir pekan lalu. Rasa senang Lorenzo semakin bertambah ketika ia berhasil mengungguli pembalap tim satelit Honda yakni Takaaki Nakagami.

Pada balapan tersebut, rekan setim Marc Marquez itu sukses menyelesaikan balapan di tempat ke-11. Meski posisinya tidak bagus-bagus amat, tetapi ada kepuasan tersendiri yang dimiliki Lorenzo. Pasalnya untuk pertama kalinya ia mampu lebih unggul dari Nakagami yang merupakan pembalap dari Tim LCR Honda.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Nakagami sendiri yang selalu konsisten finis di posisi 10 besar, kini harus mengalami nasib apes di MotoGP Prancis 2019. Pembalap berpaspor Jepang itu gagal menyelesaikan balapan karena mengalami insiden pada lap ke-18.

Baca juga Jadi Satu-satunya Pembalap Honda yang Kompetitif di Le Mans, Begini Reaksi Marquez

“Ini untuk pertama kalinya saya finis di depan Nakagami, tidak hanya di balapan tetapi juga dalam kecepatan dan kecepatan di sebagian besar akhir pekan. Memang benar dia tidak memiliki motor resmi seperti saya, tetapi dia tahu lebih banyak motor ketimbang saya,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Motorsport, Selasa (21/5/2019).

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Sementara itu dengan pembalap tim satelit lainnya yakni Cal Cruthclow, Lorenzo masih kalah. Namun, pembalap berpaspor Spanyol itu itu merasa posisinya dengan Crutchlow sudah sangat dekat. Apalagi pada balapan tersebut, Curtchlow finis di tempat kesembilan.

“Juga dengan Cal. Cal ada di sana, saya bisa melihatnya dan dia tidak begitu jauh dengan saya,” pungkas mantan pembalap Yamaha dan Ducati itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini