Share

Lorenzo Akui Alami Kemajuan di MotoGP Prancis 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 21 38 2058658 lorenzo-akui-alami-kemajuan-di-motogp-prancis-2019-Yw925jm6ud.jpg Jorge Lorenzo (Foto: motogp.com)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengakui bahwa dirinya mengelami kemajuan yang cukup signifikan ketika tampil di MotoGP musim 2019 seri Prancis. Meski, Lorenzo sendiri mengakui kemajuan tersebut belum membawanya lebih dekat dengan sang tandem, Marc Marquez.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang direkrut oleh Tim Honda pada awal tahun ini. Lorenzo dipinang untuk menggantikan peran Dani Pedorsa sebagai tandem Marquez yang lebih memutuskan untuk pensiun.

Jorge Lorenzo

Pada awal kedatangannya, banyak yang menaruh harapan tinggi terhadap kiprah Lorenzo bersama Tim Honda. Terlebih Lorenzo sendiri memang memiliki rekam jejak positif selama berkarier di MotoGP. Namun kenyataannya, Lorenzo justru kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V.

Baca Juga: Finis Ke-11 di MotoGP Prancis 2019, Lorenzo Masih Ingin Lebih

Bahkan dari lima balapan yang sudah berjalan di MotoGP 2019, Lorenzo belum sekalipun menyelesaikan race di posisi 10 besar. Namun dalam balapan teranyar di Sirkuit Le Mans, Lorenzo sebenarnya menunjukkan kemajuan, yang mana ia pertama kalinya memulai balapan dari posisi kedelapan.

Jorge Lorenzo

Lorenzo pun mengaku cukup bahagia dengan perkembangan yang didapatkannya saat ini. Walaupun pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut merasa harus bisa berkerja keras jika ingin berada di level yang sama dengan Marquez.

“Motor Honda mulai memberi saya sedikit kepercayaan diri dan saya nyaman dengan ergonominya. Tapi saya masih tertinggal dari Marc. Saya telah mengalami beberapa kemajuan, tapi ini tak mudah karena Marc punya pengalaman tujuh tahun dengan motor ini,” ucap Lorenzo, seperti disadur dari AS, Rabu (22/5/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini