Share

RC213V Disebut Marquez Lebih Fleksibel Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 21 38 2058660 rc213v-disebut-marquez-lebih-fleksibel-musim-ini-USS1LW0UHd.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)
A A A

AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, baru saja meraih kemenangan di MotoGP Prancis 2019. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans itu, Marquez mampu mengungguli dua pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, yang finis di posisi dua serta tiga.

Setelah mendapatkan hasil baik di Prancis, Marquez pun merasakan sesuatu yang berbeda dari motornya, RC213V. Marquez menyebut RC213V musim ini lebih fleksibel karena bisa dikendarai dengan beberapa gaya balap. Hal itu menjadi keuntungan tersendiri untuk Marquez karena kini ia memiliki amunisi lebih di setiap balapan demi mempertahankan gelar juara dunia MotoGP miliknya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Biasanya ketika suhu dingin kami berjuang. Ini pertama kalinya kami balapan dengan ban lunak di bagian depan, tetapi tahun ini kami dapat mengendarai dengan dua-tiga cara yang berbeda,” ujar Marquez, seperti yang dikutip dari Motorsport, Rabu (22/5/2019).

BACA JUGA: Finis Ke-11 di MotoGP Prancis 2019, Lorenzo Masih Ingin Lebih

“Saya dapat menemukan catatan waktu dengan cara yang berbeda dari tahun lalu dan ini adalah yang paling penting. Kemudian saya dapat menggunakan ban yang berbeda dan gaya berkendara yang berbeda,” lanjut Marquez.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Setelah mengamankan podium pertama di Prancis, Marquez memiliki kewajiban untuk mengulang performa apiknya pada balapan seri keenam. Balapan seri keenam akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 2 Juni 2019.

Sirkuit Mugello sejatinya bukanlah lintasan favorit Marquez karena ia baru menang sekali di sana. Sementara itu, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) adalah pembalap dengan catatan kemenangan terbanyak di Sirkuit Mugello yakni tujuh. Kendati bukan lintasan favoritnya, tetapi Marquez tetap menjadi unggulan di Sirkuit Mugello karena performa apiknya sejak awal musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini