Share

Terlalu Agresif pada Awal Balapan Buat Miller Gagal Raih Podium di Prancis

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 21 38 2058663 terlalu-agresif-pada-awal-balapan-buat-miller-gagal-raih-podium-di-prancis-3C7Fz0PUJa.jpg Jack Miller (Foto: MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, gagal meraih podium di MotoGP Prancis 2019 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 19 Mei 2019. Pada balapan seri kelima itu, Miller finis di posisi empat.

Miller menyebut kegagalannya meraih podium di MotoGP Prancis 2019 karena terlalu ceroboh di awal balapan. Miller pada awal balapan meladeni Marc Marquez (Repsol Honda) dalam pertarungan yang sengit.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

Miller memang berhasil memimpin balapan pada putaran kelima dan keenam. Akan tetapi, setelahnya Miller harus rela dibalap oleh Marquez dan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) dalam waktu singkat.

BACA JUGA: Hasil Race MotoGP Prancis 2019

Kendati gagal mendapatkan podium karena kesalahan sendiri, tetapi Miller tetap puas. Jackass –julukan Miller– mengaku senang bisa bersaing memperebutkan podium dengan pembalap-pembalap top.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

“Itu adalah balapan yang bagus. Itu bagus. Saya sangat menikmatinya. Motor itu bekerja dengan cukup baik. Mungkin sedikit terbawa pada awalnya, menggunakan terlalu banyak ujung ban saya. Saya mencoba untuk berada di depan Marc (Marquez) karena saya merasa memiliki kecepatan, tetapi saya tidak tahu apakah saya akan dapat menjaga kecepatan untuk seluruh balapan,” ujar Miller, seperti yang dikutip dari Crash, Rabu (22/5/2019).

“Jadi saya mencoba untuk berada di depan Marc dan memperlambat laju sedikit. Tapi dia bisa kembali melewati sekitar dua putaran, dan begitu dia kembali, dia hanya bisa memotong, seperti sepersepuluh putaran, bang - bang - bang - bang sampai tiba sekitar satu detik. Kecepatannya cukup kuat,” lanjutnya.

“Itu adalah balapan yang bagus. Saya tinggal sangat dekat dengan orang-orang ini. Ada beberapa hal yang akan saya ubah, tetapi secara keseluruhan, itu adalah hari yang baik mengingat kami mengalami beberapa tabrakan akhir pekan ini, jadi itu bagus untuk tidak membuat kesalahan dalam balapan, membawa pulang motor, saya tidak melebar, dan saya cukup tenang,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini