Share

Rekor Pertemuan Anthony Ginting vs Viktor Axelsen

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 22 40 2058971 rekor-pertemuan-anthony-ginting-vs-viktor-axelsen-04c70wRtPM.jpg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

NANNING Anthony Sinisuka Ginting, bakal kembali berhadapan dengan tunggal putra andalan Denmark, Viktor Axelsen. Pertemuan tersebut bakal tersaji di matchday kedua penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019 yang berlangsung di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Rabu (22/5/2019) mulai pukul 17.00 WIB.

Dalam laga ini, Anthony lebih diunggulkan dan berpeluang besar bisa menyumbangkan poin bagi Tim Indonesia. Meski secara peringkat lebih rendah, Anthony tetap berhasil unggul secara head-to-head dengan Axelsen.

Anthony Sinisuka Ginting

Dari tiga pertemuan sebelumnya, Anthony berhasil mengantongi dua kemenangan. Pertama, kemenangan didapat tunggal putra kelahiran Cimahi itu di ajang Piala Sudirman 2017. Pada gelaran tersebut, Indonesia kembali berada di kelompok yang sama dengan Denmark, yakni di Grup 1D.

BACA JUGA: Susunan Pemain Indonesia vs Denmark di Piala Sudirman 2019

Anthony pun dapat menyumbangkan poin kepada Tim Merah Putih setelah melakoni pertarungan yang begitu sengit kontra Axelsen. Kemenangan diraih Anthony setelah bertarung rubber game yang berakhir dengan skor 13-21, 21-17, dan 21-14.

Kemudian, kemenangan kedua Anthony atas Axelsen diraih kala bersua di ajang China Open 2018. Keduanya saling dipertemukan di babak kedua China Open 2018. Anthony pun bisa memenangkan laga dengan begitu mulus. Pertandingan berakhir dengan skor 21-12 dan 21-15. Tren positif ini sendiri berhasil dipertahankan Anthony ke babak-babak selanjutnya hingga akhirnya keluar sebagai kampiun.

Viktor Axelsen

Sayangnya, di satu pertemuan lainnya, Anthony gagal merebut kemenangan. Hal itu terjadi di ajang Jepang Open 2019. Pertemuan yang terjadi di babak perempatfinal itu dapat diselesaikan dengan manis oleh Axelsen. Laga berakhir dengan skor 21-17 dan 21-15 untuk kemenangan Anthony.

Dengan rekor pertemuan ini, laga Anthony melawan Axelsen sore hari nanti pun dipastikan bakal berjalan seru dan menarik. Pertandingan ini sendiri bakal menjadi partai kedua di matchday kedua Grup 1B Piala Sudirman 2019.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini