Share

Hafiz/Gloria Takluk, Indonesia Tertingal 0-1 dari Denmark

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 22 40 2059117 hafiz-gloria-takluk-indonesia-tertingal-0-1-dari-denmark-DHzgpsGahk.jpg Hafiz/Gloria (Foto: PBSI)
A A A

NANNING – Tim Indonesia memainkan partai terakhir Grup 1B Piala Sudirman 2019 dengan menghadapi Denmark di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Rabu (22/5/2019). Sektor pertama yang dipertandingkan ialah ganda campuran dan Tim Indonesia diwakili Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja.

Hafiz/Gloria berhadapan dengan ganda campuran Denmark, Matias Christiansen/Sara Thygesen. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan sehingga laga pun berjalan dengan sengit.

Hafiz/Gloria (Foto: PBSI)

Pada awal gim pertama, Hafiz/Gloria bisa menunjukkan permainan terbaik mereka dengan lebih banyak menekan ganda campuran Denmark. Akan tetapi, setelah melewati poin ke-11 permainan ganda campuran Indonesia itu menurun.

BACA JUGA: Rekor Pertemuan Anthony Ginting vs Viktor Axelsen

Torehan poin Hafiz/Gloria perlahan-lahan mampu dikejar lawannya hingga kedudukan pada akhirnya berimbang 16-16. Setelah itu, permainan lebih dikendalikan lawan sehingga Hafiz/Gloria takluk 17-21 dari Mathias/Sara di gim pertama.

Hafiz/Gloria (Foto: PBSI)

Kehilangan gim pertama memengaruhi permainan Hafiz/Gloria pada gim kedua. Hal itu terlihat dari kendali permainan yang kali ini lebih banyak dipegang oleh Mathias/Sara sehingga Hafiz/Gloria tertinggal 7-11.

Keadaan semakin menyulitkan untuk Hafiz/Gloria saat Mathias/Sara semakin nyaman dengan permainannya. Hafiz/Gloria sejatinya berusaha untuk memperkecil selisih poin tetapi jarak semakin menjauh jadi 8-16.

Hafiz/Gloria berusaha bangkit dengan sepenuh tenaga tetapi hal itu tak cukup untuk membendung Mathias/Sara merebut gim kedua. Ganda Campuran Indonesia itu menyerah di gim kedua dengan skor 11-21. Kekalahan Hafiz/Gloria membuat Tim Indonesia untuk sementara waktu tertinggal 0-1 dari Denmark.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini