Share

Mercedes Beri Penghormatan Terakhir untuk Niki Lauda di F1 GP Monaco 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 23 37 2059601 mercedes-beri-penghormatan-terakhir-untuk-niki-lauda-di-f1-gp-monaco-2019-bw2MiDgxmF.jpg Niki Lauda. (Foto: Twitter Mercedes)
A A A

MONTE CARLO – Formula One (F1) Grand Prix (GP) Monaco 2019 dipastikan bakal berjalan berbeda untuk Mercedes. Sebab, di gelaran seri keenam F1 2019 itu, Mercedes bakal memberi penghormatan terakhir untuk sang legenda F1, Niki Lauda, yang tutup usia pada Selasa 21 Mei 2019 pagi waktu Austria.

Kepergian Lauda tentu saja memberi kesedihan mendalam kepada Mercedes. Sebab, peraih tiga gelar juara F1 itu sendiri dikontrak oleh Mercedes AMG Petronas sebagai Non-Executive Chairman sejak 2012. Selama Lauda menjabat, Mercedes berhasil menorehkan prestasi yang begitu gemilang.

Niki Lauda

Mengingat jasanya yang begitu besar, Mercedes pun mempersiapkan beberapa hal untuk memberi penghormatan terakhir kepada Lauda. Sebagaimana diwartakan Crash, Kamis (23/5/2019), livery khusus dipersiapkan Mercedes untuk balapan di seri keenam F1 2019 ini.

BACA JUGA: Niki Lauda Meninggal Dunia, Rosberg Tulis Pesan Menyentuh

Nantinya, mobil balap Mercedes akan tersemat stiker bertuliskan ‘Danke Niki’ yang artinya ‘Terima Kasih Niki’ dalam bahasa Jerman. Tak hanya itu, ada juga tanda tangan Lauda pada hidung depan mobil Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Salah satu bintang yang terdapat di bagian penutup mesin juga akan diberi warna merah untuk mengenang Lauda.

Livery Niki Lauda

Selain mempersiapkan liver khusus pada mobil balap, seluruh kru Mercedes juga akan mengenakan pita hitam. Pita ini digunakan sebagai tanda duka atas kepergian legenda F1 yang meninggal dunia di usia 70 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini