Share

Bottas Optimis Mampu Hentikan Tren Negatifnya di Sirkuit Monaco

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 23 37 2059602 bottas-optimis-mampu-hentikan-tren-negatifnya-di-sirkuit-monaco-C6r9CqceYg.jpg Valtteri Bottas. (Foto: AFP)
A A A

MONTE CARLO – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, memiliki ambisi besar yang ingin diwujudkannya kala mentas di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Monaco 2019. Ia bertekad menghentikan catatan kurang manisnya di Sirkuit Monaco.

Bottas memang tak memiliki catatan yang apik saat mentas di Sirkuit Monaco. Selama berlaga bersama Mercedes, pembalap asal Finlandia itu hanya mampu finis di posisi keempat dan kelima di Sirkuit Monaco pada F1 musim 2017 dan 2018. Sementara saat masih membalap bersama Williams, Bottas selalu tercecer dari posisi 10 besar.

Valtteri Bottas

Hasil ini tentu saja sangat disayangkan Bottas karena bersama Mercedes ia dipastikan mengharapkan hasil yang lebih apik. Karena itu, rekan setim Lewis Hamilton itu bertekad menghentikan catatan buruk tersebut pada musim ini. Dengan melihat kondisi mobil Mercedes yang begitu kompetitif, ia yakin semuanya bisa menjadi kenyataan.

BACA JUGA: Hamilton Akui Bottas Saingan Terberatnya di F1 2019

“Saya belum memiliki balapan hebat di sini, tetapi saya pasti menargetkan untuk mengubahnya. Awal tahun ini sangat menjanjikan bagi kami, sebagai sebuah tim, tetapi kami juga harus mengakui bahwa Monaco adalah sirkuit yang unik dan Anda perlu hal-hal yang berbeda dari mobil agar lebih cepat,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari Crash, Kamis (23/5/2019).

Valtteri Bottas

“Dalam dua tahun terakhir, kami hanya berbicara sedikit di sini. Kami tidak senang dengan mobil kami di sini karena tidak bisa pergi dengan cepat seperti yang kami lakukan di trek lain. Dengan mengingat hal itu, kami sedikit berhati-hati tetapi juga sangat termotivasi untuk mengubahnya. Ini benar-benar unik dan akan menjadi grand prix yang luar biasa untuk melakukannya dengan baik,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini