Share

Niki Lauda Meninggal Dunia, Bottas Rasakan Duka Mendalam

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 22:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 23 37 2059606 niki-lauda-meninggal-dunia-bottas-rasakan-duka-mendalam-IMkEH5YojC.jpg Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Valtteri Bottas)
A A A

MONTA CARLO – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, tak bisa menutupi rasa sedihnya mengetahui kepergian Niki Lauda. Ia merasakan duka yang begitu mendalam dari meninggalnya sang legenda F1 tersebut karena telah memegang peran besar dalam perjalanan karier Bottas.

Lauda menutup usianya pada Senin 20 Mei 2019 malam waktu Austria atau Selasa 21 Mei 2019 pagi WIB. Kepergian Lauda pastinya memberi duka mendalam bagi seluruh pihak di Mercedes karena telah memegang peranan penting di tim tersebut. Peraih tiga gelar juara F1 itu dikontrak oleh Mercedes AMG Petronas sebagai Non-Executive Chairman sejak 2012.

Niki Lauda

Rasa duka pun tak luput dirasakan Bottas. Ia masih belum menyangka sang legenda kini telah tiada. Bagi Bottas sendiri, sosok Lauda begitu berarti. Ia telah menjadi motivator bagi seluruh pihak di Mercedes, termasuk dirinya. Dengan pribadinya yang begitu luar biasa, Bottas pun yakin sosok Lauda takkan pernah terlupakan.

BACA JUGA: Hamilton Akui Bottas Saingan Terberatnya di F1 2019

"Itu adalah berita yang cukup mengejutkan untuk memulai pekan ini karena Niki (Lauda) sangat berarti bagi saya dan juga setiap anggota tim kami. Baik untuk tim balap kami dan untuk tim pabrik kami, ia adalah bagian besar dari keluarga Mercedes, motivator besar bagi semua orang, untuk saya sendiri juga,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari Crash, Kamis (23/5/2019).

Niki Lauda

“Sebagai pembalap, untuk semua yang dia raih, dengan karier yang sulit dan pribadi yang luar biasa, saya tidak akan pernah melupakannya. Banyak momen baik yang kami miliki bersama. Ini tidak baik, dalam hal pola pikir untuk akhir pekan, tetapi saya yakin sebagai sebuah tim, kami dapat mengubah segalanya dengan cara kami dan menghormati Niki dengan berjalan lurus di jalur dan membawa hasil yang baik,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini